Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita humaniora kemarin (20/12) yang menarik perhatian pembaca seperti aturan perjalanan yang diperketat untuk menekan angka infeksi COVID-19 jelang liburan dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang membentuk Koalisi Relawan Vaksin.

Selain itu terdapat pula berita perihal 10.160 keluarga miskin di Jawa Barat yang lulus dari Program Keluarga Harapan (PKH) dan Menteri Agama yang menyanggupi revisi buku-buku pelajaran agama Hindu yang memuat Sampradaya.

Berikut beberapa berita kemarin yang masih menarik dibaca hari ini:

Aturan perjalanan diperketat untuk tekan penularan COVID-19 saat libur

Satuan Tugas Penanganan COVID-19 memperketat aturan perjalanan untuk menekan risiko penularan selama masa libur Natal dan Tahun Baru. Keputusan itu diambil belajar dari pengalaman tiga masa liburan sebelumnya.

Kawan Vaksin bentukan IDI siap divaksin pertama

IDI membentuk Koalisi Relawan (Kawan) Vaksin di 34 provinsi yang siap menerima vaksinasi pertama, sebagai bagian dari langkah menyukseskan vaksinasi di tengah masih rendahnya literasi masyarakat perihal vaksin yang mendorong adanya pihak termakan hoaks.

10.160 keluarga miskin di Jawa Barat lulus dari PKH selama 2020

Sebanyak 10.160 keluarga miskin di Jawa Barat dinyatakan berhasil lulus dari PKH selama 2020, karena memiliki usaha sendiri.

Menag sanggupi revisi buku pelajaran Hindu soal ajaran Sampradaya

Menteri Agama Fachrul Razai menyanggupi permintaan Gubernur Bali Wayan Koster untuk melakukan revisi buku pelajaran Hindu yang sebelumnya memuat tentang ajaran Sampradaya, karena dianggap tidak sesuai dengan praktik keagamaan di Indonesia.

 

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2020