Jakarta (ANTARA) - Ragam berita di kanal politik antaranews.com pada Minggu (20/12) menarik dibaca kembali untuk mengawali informasi anda pada pekan ini, di antaranya:

Ma'ruf Amin: Parpol jangan jadi tunggangan untuk kepentingan tertentu

Wakil Presiden Ma’ruf Amin berharap partai politik, baik berbasis Islam maupun non-Islam, jangan hanya menjadi kendaraan yang dimanfaatkan oleh pribadi atau kelompok tertentu.

"Kita berharap agar partai politik tidak hanya dijadikan tunggangan atau kendaraan oleh kelompok tertentu untuk kepentingan pribadi masing-masing guna memperoleh manfaat dan maslahat yang sifatnya pribadi. Tetapi partai hendaknya digunakan sebesar-sebesarnya untuk kemaslahatan umat dan bangsa," kata Ma’ruf Amin, saat menutup Muktamar IX Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara daring di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya

Wapres: Kaderisasi partai penting untuk cetak SDM unggul

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan partai politik harus melakukan kaderisasi di internal organisasinya sebagai salah satu upaya untuk menentukan kualitas sumber daya manusia (SDM) bangsa Indonesia, dalam mewujudkan cita-cita Indonesia Maju.

"Kaderisasi dalam partai politik sangat penting dan menentukan kualitas SDM yang mampu memberikan kontribusi nyata bagi upaya bersama segenap elemen bangsa dalam mencapai Indonesia Maju," kata Wapres Ma’ruf saat menutup Muktamar IX Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara daring dari Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya

Pasangan suami dan istri menang di Pilkada Kepri 2020

Pasangan suami istri Muhammad Rudi dan Marlin Agustina sama-sama menjadi pemenang pada Pilkada serentak di Provinsi Kepulauan Riau 2020.

Muhammad Rudi kembali terpilih sebagai wali kota Batam bersama wakilnya, Amsakar Ahmad. Keduanya merupakan petahana.

Sementara sang istri, Marlin Agustina, terpilih menjadi wakil gubernur Provinsi Kepulauan Riau, mendampingi Gubernur Provinsi Kepulauan Riau terpilih, Ansar Ahmad.

Baca selengkapnya

Kunjungi Mabesad, Menhan paparkan revisi doktrin TNI AD

Menteri Pertahanan Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto memenuhi undangan ke Markas Besar Angkatan Darat untuk menyampaikan paparan dalam Seminar Revisi Doktrin TNI Angkatan Darat Kartika Eka Paksi tahun 2020. ⁣

Dalam tayangan Youtube TNI AD, Minggu, terlihat kedatangan Menhan disambut dengan jajar kehormatan oleh prajurit TNI AD dan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, beserta jajaran petinggi AD.

Baca selengkapnya

Kemendagri undang ormas dan LSM untuk konsultasi publik di Bali

Kementerian Dalam Negeri mengundang sejumlah organisasi kemasyarakatan serta lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan swasta untuk konsultasi publik dalam penanganan pandemi COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di Denpasar, Bali pada Senin (21/12).

Direktur Jenderal Administrasi Kewilayahan Kemendagri Safrizal ZA, mewakili Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, akan menyampaikan pidato dan paparan kunci pada acara dengan tema Kemitraan Pemerintah dengan Masyarakat Sipil Dalam Pencegahan Penularan Covid-19 serta Pemulihan Ekonomi Nasional di Daerah Provinsi Bali, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tersebut.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2020