Ke dapur rekaman, Joe Taslim tidak berminat jadi musisi

Ke dapur rekaman, Joe Taslim tidak berminat jadi musisi

Joe Taslim di konferensi pers daring peluncuran lagu "Simfoni Rindu", Senin. (HO/GoPay)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Joe Taslim membuktikan kepiawaiannya bernyanyi dalam lagu "Simfoni Rindu" yang juga dibawakan oleh Diskoria dan vokalis Fathia Izzati. Namun pengalamannya bernyanyi di dapur rekaman tidak membuatnya tergoda untuk terjun ke dunia tarik suara.

"Aku memang suka musik, tapi suka musik tidak harus jadi pemusik," kata Joe Taslim dalam konferensi pers daring, Senin.

Aktor yang bermain dalam film Korea Selatan "The Swordsman" itu disibukkan dengan aktivitas syuting yang padat sehingga tidak punya cukup waktu untuk merambah ke dunia musik. Setelah mencicipi rasanya berada di dalam dapur rekaman, Joe tidak punya rencana mengeluarkan single secara khusus.

Namun Joe tidak menutup kemungkinan bisa berkarya di bidang musik bila ada kesempatan seperti kolaborasi yang ia lakukan bersama Diskoria dan Fathia Izzati. Bila ada kesempatan pada waktu yang tepat, Joe takkan segan-segan kembali memperdengarkan suaranya. Namun bermusik secara profesional tidak masuk ke dalam daftar rencana jangka panjang dalam hidupnya.

Baca juga: Joe Taslim bicara drakor hingga "Jjamppong"

"Kalau kolaborasi tidak terlalu menyita waktu, selain itu aku bisa nyanyi di mana saja, kapan saja, seperti di kamar mandi," dia tertawa.

Setelah menyumbangkan suara dalam lagu "Simfoni Rindu", suara Joe dipuji oleh Fathia maupun duo musik Diskoria yang beranggotakan Merdi Simanjuntak dan Fadli Aat.

Fathia, YouTuber sekaligus vokalis band Reality Club yang mengisi vokal "Simfoni Rindu", tak menyangka suara Joe Taslim saat bernyanyi betul-betul enak didengar.

"Aku shock ternyata suara Jota (Joe Taslim) bagus banget dan suara kita bisa nge-blend," puji Fathia.

Diskoria juga menuturkan pengalamannya berkolaborasi dengan aktor yang dulunya atlet judo peraih medali perak SEA Games.

"Surprise karena karakter Jota (Joe Taslim) pas take vokal bisa menyesuaikan dengan lagunya, mirip legenda musik zaman dulu, vibe-nya bisa dapat," puji Diskoria.

Baca juga: Setelah Dian Sastro, Diskoria gandeng Joe Taslim & Fathia Izzati

Baca juga: "The Swordsman", pertarungan penuh aksi Jang Hyuk dan Joe Taslim

Baca juga: "The Swordsman", film Joe Taslim & Jang Hyuk, jadi pembuka KIFF 2020

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar