RSAU dr Esnawan Antariksa terima penganugerahan Zona Integritas 2020

RSAU dr Esnawan Antariksa terima penganugerahan Zona Integritas 2020

Kepala RSAU dr. Esnawan Antariksa Kolonel Kes dr. Mukti Arja Berlian, Sp.P.D. saat menghadiri acara Apresiasi Penganugerahan Zona Integritas Menuju WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) Tahun 2020 yang diadakan secara Virtual oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Jakarta, Senin (21-12-2020). ANTARA/HO-RSAU

Jakarta (ANTARA) -
Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr. Esnawan Antariksa menerima apresiasi dan penganugerahan Zona Integritas Tahun 2020 terkait dengan pencegahan korupsi di rumah sakit itu.
 
"Apresiasi dan Penganugerahan ini akan menjadi sebuah amanah yang harus kami lanjutkan, terus berinovasi dan memberikan yang lebih baik lagi sebagai wujud tanggung jawab kami," kata Kepala RSAU dr. Esnawan Antariksa Kolonel Kes dr. Mukti Arja Berlian, Sp.P.D. saat menghadiri acara Apresiasi Penganugerahan Zona Integritas Menuju WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) Tahun 2020 yang diadakan secara virtual oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Jakarta, Senin.
 
Pemberian penganugerahan itu berdasarkan Permenpan Nomor 52 Tahun 2012 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Lingkungan Instansi Pemerintah, sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo.
 
Menurut Mukti, proses panjang RSAU dr. Esnawan Antariksa untuk mencapai penganugerahan tersebut dibutuhkan persiapan yang cukup matang, mengingat seluruh anggota terlibat secara langsung maupun tidak langsung.

Baca juga: Lima satker TNI AL raih predikat zona integritas WBK/WBBM 2020
 
Saat ini, kata dia, RSAU dr. Esnawan Antariksa merupakan wilayah bebas dari korupsi (WBK) sesuai dengan predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja.
 
Sementara itu, Menteri PANRB Tjahjo Kumolo didampingi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menyerahkan apresiasi dan penghargaan kepada 10 pemimpin perubahan di kementerian dan lembaga yang berhasil membangun zona integritas sehingga mendapatkan predikat WBK dan WBBM.
 
Dengan diraihnya penganugerahan tersebut di harapkan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Baca juga: MenpanRB dan Ketua KPK serahkan penghargaan pada 10 pemimpin perubahan

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar