Klinik apung layani kesehatan warga di Kepulauan Seribu

Klinik apung layani kesehatan warga di Kepulauan Seribu

Dokumentasi - Kapal ambulans laut Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Seribu untuk operasional evakuasi warga Kepulauan Seribu yang membutuhkan perawatan (17/4/2020). ANTARA/Fauzi Lamboka/aa.

Jakarta (ANTARA) - Klinik apung KM JPTN Fatahillah melayani kesehatan masyarakat di Pulau Lancang dan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, Provinsi
DKI Jakarta, pada 21-23 Desember 2020.

Bupati Kepulauan Seribu Junaedi melepas layanan klinik apung dari Dermaga Marina Ancol, Jakarta Urara, Senin.

Kapal klinik apung merupakan program kemanusiaan bantuan BUMN PT Kimia Farma dan Badan Wakaf Al-Quran (BWA) untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di kepulauan.

"Saya berharap pelayanan ini tidak hanya dilakukan di dua pulau saja, tetapi juga di 11 pulau penduduk yang ada di wilayah Kepulauan Seribu," kata Junaedi.

Baca juga: Pemerintah Kepulauan Seribu terima bantuan penanganan COVID-19
Baca juga: Kelurahan Pulau Untung Jawa deklarasikan setop BABS


Pelayanan klinik apung berkolaborasi dengan Suku dinas Kesehatan Kepulauan Seribu, baik terkait tenaga medis maupun obat-obatan.

"Kami memberikan apresiasi kepada Kimia Farma dan BWA yang telah menginisiasi kegiatan pelayanan kesehatan klinik apung untuk masyarakat Pulau Seribu," kata Junaedi.

Chief Executive Officer BWA Heru Binawan menyatakan layanan kapal klinik apung dilakukan dua dokter dan lima paramedis. Layanan kesehatan itu meliputi pencegahan penyakit, diagnosis maupun penanganan awal kesehatan warga di pulau itu.

Pewarta: Fauzi
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tim gabungan Polri cari korban dan puing pesawat Sriwijaya Air

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar