Jakarta (ANTARA) - Manajemen Taman Impian Jaya Ancol Jakarta menutup layanan bagi pengunjung saat libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 guna menghindari kerumunan pada masa pandemi.

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali dalam keterangannya di Jakarta, Senin menyatakan penutupan layanan itu sebagai upaya mendukung langkah pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19).

Selain itu, ketetapan penutupan sementara itu berdasarkan hasil rapat pembahasan rencana penutupan tempat keramaian pada Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 bersama Pemprov DKI Jakarta dan Pemkot Jakarta Utara.

Penutupan itu berdasarkan Seruan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 17 Tahun 2020 dan Instruksi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 64 Tahun 2020 tentang pelaksanaan pengendalian kegiatan masyarakat dalam pencegahan COVID-19 di masa libur Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Penutupan sementara dilakukan tanggal 25 Desember, 31 Desember 2020 dan 1 Januari 2021.

Sahir menyatakan seluruh unit rekreasi seperti pantai, Dunia Fantasi, Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Pasar Seni, Allianz Ecopark, serta seluruh mitra wahana dan restoran tidak beroperasi.

Sementara Ancol tetap membuka layanan Putri Duyung Resort dengan melakukan reservasi terlebih dahulu melalui website resmi www.ancol.com. Selain itu, layanan dermaga marina di dalam kawasan ancol tetap beroperasi untuk masyarakat yang akan menyeberang ke Kepulauan Seribu.

Sahir berharap masyarakat dapat mendukung kebijakan tersebut, sebab kata dia, langkah itu merupakan paling tepat dilakukan selama masa pandemi.

"Lebih baik kita bersama-sama menikmati libur natal dan tahun baru di rumah saja agar lebih aman dan terhindar COVID-19," tutur Sahir.

Baca juga: Manajemen Ancol siagakan satgas COVID-19 saat liburan panjang
Baca juga: 2.458 pengunjung masuki Ancol saat pembukaan PSBB transisi
Baca juga: Warga dari luar DKI Jakarta boleh kunjungi Ancol

Pewarta: Fauzi
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2020