NBA

Bucks dijatuhi sanksi NBA karena langgar aturan perekrutan pemain

Bucks dijatuhi sanksi NBA karena langgar aturan perekrutan pemain

Pebasket Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo (34) terjatuh diantara pebasket Miami Heat Duncan Robinson (55) dan Goran Dragic (7) pada pertandingan game ketiga babak semifinal wilayah Timur di ESPN Wide World of Sports Complex, Lake Buena Vista, Florida, Sabtu (5/9/2020). Heat menang 115-100 atas Bucks dan sementara unggul 3-0. ANTARA FOTO/Reuters/USA TODAY Sports/Kim Klement/pras.

Jakarta (ANTARA) - NBA pada Senin malam menjatuhkan sanksi kepada Milwaukee Bucks berupa hilangnya hak pilih putaran kedua Draft 2022 karena melanggar aturan perekrutan pemain yang berlaku.

Hukuman itu berkaitan dengan langkah pendekatan yang dilakukan Bucks terhadap mantan pemain Sacramento Kings, Bogdan Bogdanovic, yang berstatus bebas kontrak di akhir musim kemarin.

Seturut hasil penyelidikan internal NBA, Bucks diketahui melakukan negosiasi dengan Bogdanovic dan/atau agennya sebelum masa pembicaraan bebas kontrak diizinkan berlangsung mulai 20 November lalu.

Baca juga: Bogdanovic ditawari kontrak 72 juta dolar oleh Hawks

Bucks pada akhirnya gagal mendapatkan Bogdanovic, yang memilih berlabuh ke Atlanta Hawks dengan menyepakati kontrak empat tahun bernilai 72 juta dolar AS.

Kegagalan mendapatkan Bogdanovic dan sikap kooperatif Bucks selama masa penyelidikan membuat NBA tidak menjatuhkan hukuman yang lebih berat dari kehilangan hak pilih putaran kedua NBA Draft 2022.

Baca juga: Giannis Antetokounmpo tanda tangani kontrak jangka panjang di Bucks
Baca juga: Kevin Durant siap kembali ke NBA setelah 18 bulan
Baca juga: Lakers favorit pertahankan gelar juara NBA

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar