BMKG prediksi hujan petir dan angin kencang terjadi di Jakarta

BMKG prediksi hujan petir dan angin kencang terjadi di Jakarta

Ilustrasi - Awan mendung tampak menggelayut di wilayah Jakarta Selatan, terpantau dari wilayah Cipulir, Jumat (20/11/2020). ANTARA/Laily Rahmawaty.

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat mewaspadai hujan disertai petir dan angin kencang di Jakarta, Selasa.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, dan Jakarta Timur antara pagi hingga menjelang siang hari," demikian peringatan dini yang dilansir melalui laman resmi BMKG.

BMKG memperkirakan hujan akan mengguyur wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu mulai pagi hari. Sedangkan Jakarta Timur dan Jakarta Selatan diguyur hujan pada siang hari.

Baca juga: Jakarta diperkirakan hujan disertai angin kencang

Baca juga: Cuaca Jakarta diprediksi cerah berawan Jumat pagi


Beranjak menuju malam, cuaca di DKI Jakarta seluruhnya berawan cerah. Kondisi itu berlangsung hingga dini hari.

Untuk suhu rata- rata di wilayah Jakarta mencapai 24-32 derajat celcius dengan tingkat kelembapan berkisar 80-95 persen.

Sementara itu situasi cuaca di wilayah Kota Bogor dan Kota Depok, Jawa Barat, yang kerap memicu banjir di sebagian wilayah bantaran sungai di Jakarta hanya mengalami hujan ringan pada siang hari.*

Baca juga: Cuaca berawan warnai Jakarta Kamis ini

Baca juga: BMKG ingatkan mewaspadai hujan disertai petir di Jaktim dan Jaksel

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

BMKG prediksi siklon tropis yang berpotensi sebabkan cuaca ekstrem

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar