Pekerja hulu migas dukung Operasi Lilin Polres Tanimbar

Pekerja hulu migas dukung Operasi Lilin Polres Tanimbar

Gerakan Sentuhan Kasih bagi Polres Tanimbar dalam upaya pencegahan COVID-19 melalui Operasi Lilin Siwalima 2020 di Kota Saumlaki. ANTARA/SKK Migas Pamalu.

Ambon (ANTARA) - Pekerja hulu migas yang diwakili oleh pekerja SKK Migas kantor Perwakilan Pamalu (Papua dan Maluku) bersinergi dengan Polres Kapulauan Tanimbar untuk memberikan dukungan terkait Operasi Lilin Siwalima 2020.

Siaran pers SKK Migas Migas Pamalu yang diterima Antara di Ambon, Selasa, menyebutkan, dalam Acara Apel Gabungan Operasi Siwalima 2020 di Pelataran Polres Kepulauan Tanimbar, Senin (21/12), diserahkan dukungan bantuan dari pekerja hulu migas yang bekerja di Papua dan Maluku sebagai bentuk kepedulian agar dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di tengah masyarakat kabupaten itu.

Bantuan berupa 25 unit rapid test antibodi, 500 Masker 3 lapis dan baju pelindung diri (APD) itu diberikan untuk mendukung Operasi Lilin Siwalima, guna meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan 4M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menerapkan hidup bersih) di daerah Saumlaki.

Baca juga: Sumsel siapkan puluhan ribu personel amankan Natal dan Tahun Baru

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin tahun 2020 dihadiri Bupati Petrus Fatlolon, sebagai komandan upacara, Kapolres AKBP Romy Agusriansyah, S.I.K, pimpinan Forkopimda dan tokoh agama di Kepulauan Tanimbar.

Bupati Petrus menyampaikan, "Digelar Acara Apel Gabungan ini sebagai bentuk pengecekan akhir untuk pengamanan Kegiatan Natal dan Tahun Baru 2020 yang dimulai dari 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Bupati juga mengimbau masyarakat disiplin melakukan 4M untuk tidak menciptakan klaster baru di tempat-tempat keramaian saat kegiatan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021,.

Kapolres Romy Agusriansyah, yang didampingi oleh Wakapolres AKP Hendra.Y. P. Haurissa, S.H. pada saat menerima dukungan setitik kasih, menyatakan rasa terima kasih atas kunjungan dan dukungan kepedulian dari pekerja Hulu Migas.

Kapolres juga menyampaikan bahwa pihaknya telah mencanangkan beberapa kegiatan bersama Pemda dan TNI dengan akan dilaksanakan Operasi bersama agar ketertiban masyarakat tetap terjaga, dalam situasi pandemi dan juga sukacita perayaan natal dan tahun baru.

"Kewaspadaan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker di tempat tempat umum oleh masyarakat menjadi sasaran penegakan ketertiban selama operasi di bulan kasih berlangsung,” kata Romy.

Kepala Departemen Humas Perwakilan SKK Migas Pamalu, Galih Agusetiawan, menyatakan dukungan yang diberikan kali ini bersumber dari kepedulian para pekerja hulu migas yang beroperasi di Papua dan Maluku.

“Gerakan Setitik Kasih ini juga melibatkan rekanan-rekanan pelaksana kegiatan SKK Migas seperti yayasan Sor Silai, Indomega Lestari Papua dan yayasan Komunitas Papua Lestari, yang terus memberi dukungan bagi upaya pencegahan COVID-19 sejak bulan Mei lalu," katanya.

Baca juga: Dirlantas: Tidak ada penyekatan kendaraan masuk Jateng
Baca juga: Polrestro Jaksel tindak tegas kerumunan dI malam Tahun Baru 2021

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Peninggalan era kejayaan minyak yang membentuk Riau

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar