Jakarta (ANTARA) - Bono, Letitia Wright dan Pharrell Williams akan bergabung dalam film animasi garapan Universal dan Illumination "Sing 2", demikian dilansir Variety, Senin.

Sekuel tersebut juga memperkenalkan karakter baru yang disuarakan oleh Bobby Cannavale, Chelsea Peretti, Halsey dan Eric Andre. Mereka bergabung dengan pengisi suara Matthew McConaughey, Reese Witherspoon, Scarlett Johansson, Taron Egerton dan Nick Kroll yang kembali mengulangi karakternya.

"Sing 2" akan tayang di bioskop pada 22 Desember 2021.

Baca juga: "Sing", tentang jalan bertemu impian

"'Sing 2' melampaui genre animasi, membenamkan penonton dalam dunia yang sepenuhnya dihuni oleh karakter kompleks, masing-masing dengan aspirasi yang berani dan tantangannya," kata pendiri dan CEO Illumination, Chris Meledandri.

"Kami sangat senang bahwa waralaba 'Sing' dapat menarik bakat-bakat yang luar biasa seperti itu, dan kami dengan senang hati mengumumkan pemeran yang luar biasa ini," ujar Meledandri melanjutkan.

"Sing" bercerita tentang sekelompok hewan dalam lomba menyanyi. Sedangkan sekuelnya, menampilkan Buster Moon (seekor koala yang disuarakan oleh McConaughey) dengan para pemain teater lokal yang berharap bisa tampil di tempat paling bergengsi di dunia hiburan.

Sementara itu, Bono akan memerankan karakter singa bernama Clay Calloway seorang legenda rock paling tertutup di dunia setelah kematian istrinya.

Sebelum Buster Moon dan kru-nya dapat mengesankan seorang maestro musik yang mengintimidasi - serigala Jimmy Crystal (Canavale) - dia harus membujuk Clay Calloway untuk ikut dalam pertunjukan tersebut.

Di antara anggota pengisi suara baru, Williams berperan sebagai Alfonso, pemilik truk es krim gajah yang jatuh cinta pada gajah pemalu Meena (Tori Kelly). Halsey mengisi suara untuk putri remaja Jimmy Crystal, Porsche.

Wright akan memerankan penari kucing jalanan yang membantu gorila Johnny (Egerton) mendapatkan kembali kepercayaan dirinya saat mempelajari koreografi. Andre memainkan tokoh yak yang egois, dia mengurus produksi panggung dan melakukan duet romantis dengan Meena.

Sementara Peretti menyuarakan sosok asisten anjing angkuh dan pencari bakat Jimmy Crystal yang angkuh.

"Film ini adalah perayaan musikal dari pengejaran impian seseorang tanpa henti, tidak peduli seberapa besar tantangan yang menghadang Anda. Pada intinya, film ini berbicara tentang kekuatan optimisme dan keyakinan," kata Meledandri.


Baca juga: Letitia Wright hapus akun sosial media karena unggah video antivaksin

Baca juga: Bono U2 Kampanyekan kesadaran tentang AIDS dengan seniman jalanan

Baca juga: Pharell Williams rilis produk skincare untuk semua gender

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020