Liga 1 Indonesia

Lampang FC konfirmasi wonderkid Persipura tinggal tunggu visa

Lampang FC konfirmasi wonderkid Persipura tinggal tunggu visa

Arsip - Persepak Bola Persipura Jayapura Todd Rivaldo Ferre (kiri) berebut bola dengan persepak bola PSS Sleman Rangga Muslim pada pertandÂ’ngan Liga 1 di Stadion Mandala Jayapura, Papua, Jumat (31/05/2019). ANTARA FOTO/Gusti Tanati/hp.

Jakarta (ANTARA) - Klub asal Thailand, Lampang FC, mengonfirmasi bahwa perekrutan Wonderkid Persipura Jayapura Todd Rivaldo Ferre tinggal menunggu proses persetujuan visa untuk bisa masuk ke Thailand.

Perekrutan Rivaldo Ferre ini untuk mengisi slot pemain Asia Tenggara di Lampang FC. Ia menggantikan penyerang Myanmar, Aung Kaung Mann, yang resmi dilepas.

"Dia menggantikan Aung dengan kontrak hingga akhir musim. Dia sedang dalam proses persetujuan visa untuk masuk ke Thailand," tulis Lampang FC dalam Instagram resminya yang dipantau dari Jakarta, Selasa.

Baca juga: Jacksen F. Tiago harap Todd Ferre tak buru-buru kembali ke Indonesia
Baca juga: Persipura ingatkan Iwan Bule berhati-hati dengan orang di sekitarnya


Lampang FC meminjam Rivaldo Ferre, dari Persipura Jayapura hingga Maret tahun depan. Akan tetapi, pemain asal Papua tersebut bisa diperpanjang sampai April bila Lampang FC promosi ke kasta tertinggi Liga Thailand.

Keputusan manajemen Persipura Jayapura meminjamkan Todd Ferre imbas dari ketidakjelasan kompetisi Liga Indonesia saat ini. Manajemen berharap Todd Ferre bisa menimba ilmu di sana dan mengaplikasikannya ketika kembali ke tanah air.

"Bermain sebagai gelandang serang dan pemain sayap timnas Indonesia, dia merupakan pemain dengan kemampuan sepakbola luar biasa. Dia punya tembakan yang bagus, dan akurat," masih dalam pernyataan Lampang FC.

Todd Ferre sendiri saat ini tengah mengikuti pemusatan latihan bersama tim nasional Indonesia untuk SEA Games 2021 Vietnam. Jika tidak ada aral melintang Todd Ferre akan terbang ke Thailand pada Januari tahun depan.

Pemain berusia 20 tahun itu bukan satu-satunya pemain asal Indonesia yang dipinjamkan ke klub luar. Sebelumnya, Ryuji Utomo (Persija Jakarta) bergabung dengan klub Malaysia, Penang FA.

Sementara di Thailand, Todd Ferre juga tidak akan sendirian. Ia akan dibantu oleh sesama pemain asal Papua yakni Yanto Basna agar memudahkan dalam proses adaptasi. Saat ini mantan pemain Persib Bandung itu membela PT Prachuap.

Baca juga: Persija Jakarta pinjamkan Ryuji Utomo ke Penang FC
Baca juga: Muangthong United dikabarkan tertarik boyong Febri Hariyadi


 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Perangi COVID-19, Boaz Solossa lelang jersey TSC 2016

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar