Kaleidoskop 2020

Inspirasi di rumah tetap gaya selama pandemi

Inspirasi di rumah tetap gaya selama pandemi

Ilustrasi - Piyama. ANTARA/Daniela Constantini/ Pexels.

Jakarta (ANTARA) - Manusia terus beradaptasi di tengah perubahan situasi akibat pandemi virus corona yang menantang sepanjang 2020. Perubahan gaya hidup juga menciptakan tren-tren baru yang muncul karena masyarakat berusaha untuk selalu tampil menarik meski aktivitas berpusat di rumah saja.

ANTARA merangkum beberapa inspirasi untuk tampil gaya di rumah selama pandemi tahun ini.

1. Piyama
Busana tidur yang nyaman seperti piyama dulu hanya dikenakan pada malam hari, tapi seiring pergeseran gaya hidup, baju rumah menjadi busana utama dalam kehidupan sehari-hari. Semakin banyak piyama trendi yang bermunculan, bahkan kerap dipakai untuk ke luar rumah, cukup dipadukan dengan alas kaki yang lebih formal.

Bekerja mengenakan piyama juga jadi tren dan kebiasaan baru, sehingga beragam jenama mengeluarkan baju tidur modis yang bisa dipakai untuk bekerja.

Selebritas seperti Nagita Slavina juga bahkan berkolaborasi dengan perancang Cynthia Tan untuk koleksi baju tidur yang cantik, bisa dipakai untuk beristirahat atau jalan-jalan.

Baca juga: Padu-padan atasan, kiat mudah tampil modis saat kerja dari rumah

Baca juga: Tetap gaya walau di rumah aja


2. Atasan
Atasan berbahan nyaman seperti rayon menjadi pilihan untuk bekerja di rumah. Atasan menjadi penting karena sebagian orang bekerja dari rumah via telekonferensi dan penampilan yang dilihat hanyalah wajah dan sebagian tubuh bagian atas. Para desainer menyarankan untuk berkreasi padu padan agar tampilan di rumah tetap menarik dari layar telekonferensi. Blus dengan detail atau motif dengan aksesoris bisa menjadi pilihan.

3. Kimono
Luaran berupa kimono bisa menjadi pilihan agar tampilan tetap modis dan bisa dikenakan selama rapat virtual dari rumah. Kimono dapat memberikan kesan lebih formal, melapisi busana yang lebih santai seperti kaus yang nyaman untuk bersantai di rumah. Kimono bisa dipadukan dengan baju santai plus celana, atau luaran untuk para pemakai kerudung.

4. Latar belakang zoom
Bukan cuma penampilan yang bisa menunjang performa selama bekerja dari rumah, latar belakang virtual yang dipilih selama telekonferensi juga bisa memberikan suasana segar meski lokasi gawai Anda di rumah. Latar belakang virtual untuk zoom atau platform panggilan video lain bisa dipilih sesuai selera.

Bahkan Studio Ghibli yang terkenal dengan film-film animasi seperti "My Neighbor Totoro" juga membagikan gambar latar belakang dari film-filmnya yang terkenal sehingga pengguna telekonferensi bisa merasa seperti berada di dalam film Ghibli saat bekerja.

5. Makeup
Meski komunikasi hanya menggunakan teknologi, riasan wajah juga tetap dianggap penting agar wajah tetap terlihat segar dan berseri. Pemulas bibir jadi produk penting agar tetap terlihat menawan saat dilihat di layar komputer atau handphone.

Brand-brand kosmetik mengeluarkan produk-produk baru selama pandemi, termasuk lip tint yang dirilis oleh penyanyi Raisa sesuai warna favoritnya. Ada juga lipstik dengan konsep hibrida yang warnanya pekat seperti lipstik biasa, tapi menempel di bibir lebih lekat seperti lip tint. Inovasi lain muncul lewat lipstik bentuk krayon yang berfungsi melembapkan bibir.

Baca juga: SASC x Raisa rilis koleksi kosmetik "Kau Yang Teristimewa

Baca juga: "Skinimalism" hingga "bold lips", tren kecantikan 2021

Baca juga: Tren riasan yang sebenarnya dibenci MUA

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Natural, trend make up terkini

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar