Melalui Frost Festival, kami ingin menghadirkan lebih banyak keseruan sepanjang musim liburan ini
Jakarta (ANTARA) - Mode permainan baru bertema musim dingin "Frost Festival" telah hadir dalam PUBG Mobile sebagai bagian dari keseruan konten khusus liburan, untuk menghadirkan kegembiraan dan menyebarkan kehangatan di musim perayaan ini.

"Melalui Frost Festival, kami ingin menghadirkan lebih banyak keseruan sepanjang musim liburan ini. Melangkah ke tahun 2021, kami berkomitmen terus menghadirkan in-game event yang lebih spesial dan pengalaman gaming baru untuk semuanya,” kata Manajer Pemasaran PUBG Mobile Jenny Zhuang dalam keterangan resminya, Selasa.

Menurut dia, tidak hanya dipenuhi dengan dekorasi bertema liburan yang meriah, beberapa hadiah dan permanent reward dalam acara Frost Festival telah disiapkan bagi para pemain dan komunitas untuk menyebarkan kehangatan musim liburan.

Baca juga: Dua tim Indonesia lolos ke grand finals PMGC di Dubai

"Cari dan temukan hadiah spesial yang menunggu di bawah pohon, jelajahi Holiday Market untuk kejutan ajaib dan kumpulkan winter coin dalam Frost Adventure untuk mendapatkan hadiah spesial," kata Jenny menambahkan.

Selain itu, outfit baru telah ditambahkan dalam gim, mulai dari Snow Fashionista Set, Wishing Treeman Set, hingga emoji Lover Set dan lebih banyak peralatan kolaborasi PUBGM x emoji untuk meningkatkan semangat festival.

Dalam mode Frost Festival, PUBG Mobile akan membawa semua pemain dan komunitas di seluruh dunia ke dalam versi unik dari peta pertempuran Erangel, lengkap dengan lokasi musim dingin yang interaktif dan dapat dijelajahi, monumen bersalju, dekorasi bertema, dan banyak lagi.

Pemain dapat menjelajahi tiga kastil es yang muncul secara acak di seluruh peta Erangel dan gudang peralatan militer, untuk menemukan persediaan senjata yang menguntungkan. Ia menambahkan, zona es sekaligus menawarkan pengalaman pertempuran yang unik.

Baca juga: PUBG Mobile berkolaborasi eksklusif dengan Rich Brian

Pemain juga dapat melintasi frozen tundra untuk mengumpulkan manusia salju dan ayam salju, yang keduanya dapat digunakan sebagai patung untuk perlindungan cepat dari tembakan musuh. Mode Frost Festival ini, tersedia untuk waktu terbatas dan dapat diakses dengan memilih mode event Erangel di menu utama PUBG Mobile.

Selain suasana musim dingin yang ditambahkan di seluruh peta Erangel PUBG Mobile, beberapa fitur juga telah ditambahkan, termasuk Slick Snowboards. Pada setiap awal pertandingan, semua pemain menerima papan seluncur salju yang dapat dinaiki dan dapat diaktifkan dengan tombol ransel untuk berselancar dengan cepat dan melompati rintangan.

Melalui fitur ini, kata Jenny pemain bisa merasakan sensasi snowboarding di area es dan mengendarai kendaraan salju dalam suasana musim dingin. Untuk memberikan suasana liburan yang lebih realistis, Erangel telah didekorasi penuh dengan tema festival, termasuk bangunan, perapian dan bahkan flare gun juga diperbarui dengan tambahan gaya liburan.

Baca juga: Berkat PUBG Mobile, pasangan ini jadi miliarder muda dan gamer no 1

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020