Sandiaga Uno diminta perhatikan pelaku wisata terdampak COVID-19

Sandiaga Uno diminta perhatikan pelaku wisata terdampak COVID-19

Petugas menegur warga dan wisatawan yang tidak mengenakan masker saat sidak protokol kesehatan, di kawasan Kuta, Badung, Bali, Sabtu (19/12/2020). Sidak protokol kesehatan tersebut terus dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di kawasan pariwisata menjelang masa libur Hari Raya Natal 2020 dan tahun baru 2021. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/hp.

Semarang (ANTARA) -
Anggota Komisi X DPR RI A.S. Sukawijaya meminta Sandiaga Uno yang ditunjuk sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif baru agar memberi perhatian khusus kepada kalangan pelaku wisata terdampak pandemi COVID-19.

"Tugas Pak Sandiaga Uno berat karena pariwisata Indonesia betul-betul kena dampak COVID-19 seperti Bali saat ini, pelaku wisatanya hancur lebur karena pendapatannya menurun drastis. Nah ini tugas Pak Sandiaga Uno untuk menyiapkan formula-formula yang tepat untuk pelaku pariwisata dan destinasi wisata," katanya di Semarang, Selasa.

Politisi Partai Demokrat itu mengaku siap membantu jajaran Kemenparekraf untuk memulihkan kondisi pariwisata dan pelaku wisata yang terdampak pandemi COVID-19.
Baca juga: Vaksin bisa jadi angin segar bagi sektor pariwisata 2021

Menurut dia, penunjukan Sandiaga Uno harus diterima secara positif oleh pelaku wisata di Indonesia.

"Selamat untuk Mas Sandiaga Uno, tentunya saya sebagai anggota Komisi X menyambut baik penunjukan beliau oleh Bapak Presiden," ujarnya.
Baca juga: Wakil Ketua MPR dorong sektor pariwisata bangkit di tengah pandemi

Seperti diwartakan, Presiden Joko Widodo menunjuk enam menteri baru dalam perombakan Kabinet Indonesia Maju yang diumumkan pada Selasa (22/12).

Dalam konferensi persnya, Presiden Jokowi yang didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyatakan telah menetapkan penggantian menteri di sejumlah posisi.

Keenam menteri baru itu adalah Tri Rismaharini (Menteri Sosial), Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Yaqut Cholil Qoumas (Menteri Agama), Wahyu Sakti Trenggono (Menteri Kelautan dan Perikanan), M.Lutfi (Menteri Perdagangan), dan Budi Gunadi Sadikin (Menteri Kesehatan).

Baca juga: Pengamat: Kemudahan berusaha di UU Ciptaker bantu sektor pariwisata
Baca juga: Kemenparekraf dorong mobilitas wisatawan melalui "Big Promo"
Baca juga: Polri tetap lakukan operasi yustisi di kawasan sektor pariwisata

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: M Razi Rahman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Militer Myanmar umumkan perombakan kabinet besar-besaran

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar