Jambi (ANTARA) - Ketua Umum KONI Pusat Maciano Norman mengucapkan 'selamat hari Ibu' karena menurutnya ibu telah banyak melahirkan para atlet berprestasi di pentas nasional dan internasional di Tanah Air. 

"Saya mengucapkan selamat hari ibu kepada kaum ibu yang merayakannya hari ini di mana para atlet tangguh dan berprestasi dilahirkan dan dibesarkan oleh ibu," kata Marciano Norman pada pembukaan Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Provinsi Jambi yang digelar, Selasa.

Terkait dengan prestasi, Marciano berharap Musorprov yang salah satu agendanya adalah memilih Ketua KONI Provinsi Jambi, akan memperoleh figur ketua KONI yang mau bekerja keras dan memiliki kemampuan dalam membina olahraga di Provinsi tersebut.

Baca juga: Pelayanan Puskesmas Koni di Jambi ditutup  

Ia mengatakan, Musorprov adalah agenda penting dalam pembinaan olahraga, apalagi di masa pandemi COVID-19 ini ia melihat prestasi olahraga menurun, bahkan PON yang direncanakan pada 2020 ditunda menjadi 2021.

Sementara itu Ketua Umum Koni Provinsi Jambi yang juga calon petahana H Indra Armendaris mengatakan Musorprov adalah momentum kegiatan olahraga di Provinsi Jambi dan ia meminta peserta mengevaluasi kegiatan KONI selama empat tahun terakhir.

Selanjutnya Musorprov yang diselenggarakan pada masa pandemi COVID-19 itu pelaksanaannya dibagi dalam dua sesi. 

Sesi pertama diikuti 60 orang dan sesi kedua juga diikuti 60 orang peserta. Musorprov ini diikuti 47 cabang olahraga, 11 KONI kabupaten/kota dan 2 peninjau.

Baca juga: Jambi siapkan data atlet penerima bantuan Kemenpora terkait COVID-19
Baca juga: Atlet Jambi pelatda PON mandiri hadapi penyebaran COVID-19

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020