Jakarta (ANTARA) - Kakorlantas Polri Irjen Pol. Istiono mengatakan bahwa penerapan protokol kesehatan di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, sudah baik.

"Saya lihat di sini standar protokol kesehatan dari KAI sudah sangat bagus. Para penumpang nyaman sekali. Antrean juga rapi," kata Irjen Pol. Istiono saat mengecek kesiapan pengamanan jelang liburan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Selasa.

Dalam pengecekan ini, Kakorlantas melihat penerapan protokol kesehatan saat warga mengantre untuk melaksanakan rapid test antigen sebagai salah satu syarat bisa menaiki kereta.

Istiono juga sempat berbincang dengan masyarakat yang hendak menggunakan jasa kereta api.

Jenderal bintang dua ini mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama dalam perjalanan.

Baca juga: Kakorlantas cek kesiapan pengamanan Nataru di Terminal Pulo Gebang

"Intinya kami mengimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan, yaitu 3M (menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker), serta menjauhi kerumunan," ujar Istiono.

Jajaran Polri akan mengawasi secara ketat penerapan protokol kesehatan di pos-pos yang disinggahi masyarakat untuk merayakan liburan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

"Prinsipnya kami mengawal, ya. Kami bersinergi dengan stakeholders terkait, TNI, Kementerian Perhubungan. Ini semata-mata untuk mencegah penyebaran penularan COVID-19," pungkasnya.

Kedatangan Kakorlantas Istiono ke Stasiun Gambir ini didampingi Dirsamapta Korsabhara Irjen Pol. Fachruz, Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol. Rudi Antariksawan, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo, dan Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi.

Baca juga: Kompolnas apresiasi kesiapan Korlantas dalam Operasi Lilin 2020

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2020