Jakarta (ANTARA) - Pengusaha dan politisi Gerindra Sandiaga Uno mengaku baru saja pulih dari COVID-19 sampai kemudian ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo untuk mengemban amanah sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) menggantikan Wishnutama Kusubandio.

“Saya baru saja selesai dari pemulihan penyakit COVID-19 yang saya rasakan sendiri selama dua minggu terakhir,” kata Sandiaga Uno di Veranda Istana Merdeka Jakarta, Selasa, setelah pengumuman dan pengenalan calon menteri baru oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menyatakan rasa syukurnya kepada Tuhan dan berharap segala keputusan membawa keberkahan dan kebaikan ke depan.

Sandiaga yang juga pernah menjadi Ketua HIPMI itu mengaku amanah yang diberikan Presiden kepadanya sangat berat.

“Itu karena kebangkitan bangsa Indonesia untuk pulih dari COVID-19,” katanya.

Menurut Alumnus Wichita State University itu dalam melanjutkan agenda pembangunan terutama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif akan sangat bergantung pada pemulihan kesehatan dari sisi COVID-19.

“Dengan upaya kita menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin,” katanya.

Ia juga menekankan pentingnya menyelamatkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif mengingat ada jutaan bahkan puluhan jutaan lapangan pekerjaan di dalamnya.

Baca juga: Sandiaga Uno: Tugas sebagai Menparekraf teramat berat
Baca juga: Sandiaga Uno angin segar bagi pariwisata Batam

 

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Royke Sinaga
Copyright © ANTARA 2020