Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat 73 penambahan pasien positif COVID-19 sehingga total kasus orang terinfeksi oleh virus corona sampai sekarang berjumlah 5.552.

"Penambahan 73 kasus COVID-19 ini kita dapatkan dari sepuluh kabupaten/kota," kata Kepala Dinas kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Selasa.

Dia menyebutkan bahwa dari 73 kasus tersebut Kota Bandarlampung tercatat dengan penambahan pasien terbanyak dengan 34 orang yang terinfeksi virus corona.

Baca juga: Kota Madiun catat 11 kasus baru COVID-19 menjadi 329 orang

Kemudian, Kabupaten Lampung Selatan 12 pasien, Tulangbawang Barat tujuh pasien, Tanggamus lima pasien, Kota Metro tempat pasien, Kabupaten Lampung Tengah tiga pasien, Pesawaran tiga pasien, Pesisir Barat dua orang, Tulangbawang dua orang dan satu dari Pringsewu.

"Dari 73 pasien ini kami mencatat bahwa 52 orang yang terinfeksi COVID-19 merupakan kasus baru dan 21 lainnya didapatkan dari hasil penelusuran (tracing)," kata dia.

Sementara itu, Kadinkes juga menyampaikan bahwa kasus selesai isolasi di Lampung hingga kini berjumlah 3.890 setelah terdapat 34 orang yang telah dinyatakan sembuh dari COVID-19.

"Orang yang sembuh ada 34 dimana pasien dari Kota Bandarlampung yang selesai isolasi 26, Kabupaten Lampung Selatan enam, Tulangbawang satu dan Lampung Tengah satu," kata dia.

Sedangkan, untuk kasus kematian akibat COVID-19 di Lampung, Reihana mengatakan ada penambahan dua orang sehingga pasien yang meninggal dunia karena virus Corona di provinsi berjumlah 278.

"Pasien COVID-19 yang meninggal dunia yakni satu dari Kota Bandarlampung laki-laki usia 53 tahun dengan kode nomor 5.087 dan perempuan usia 48 tahun dari Lampung Tengah dengan kode nomor 5.494," kata dia.

Baca juga: Positif COVID-19, 66 lansia dievakuasi ke RSKD Duren Sawit
Baca juga: Penumpang kereta api tanggapi positif syarat rapid test antigen

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020