Ade Yasin siapkan "segudang" program pemulihan ekonomi di Bogor

Ade Yasin siapkan "segudang" program pemulihan ekonomi di Bogor

Bupati Bogor, Ade Yasin saat menjadi narasumber dalam webinar bertajuk "Ikhtiar Strategis Pulihkan Ekonomi Daerah" di Cibinong, Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/HO-Pemkab Bogor)

Cibinong, Bogor (ANTARA) - Bupati Bogor, Jawa Barat, Ade Yasin menyiapkan "segudang" program pemulihan ekonomi di wilayahnya pada tahun 2021 setelah sempat terpuruk akibat pandemi COVID-19.

"Tahun 2021 tinggal menghitung hari, beberapa program terkait pemulihan ekonomi telah kita siapkan," ungkapnya dalam webinar bertajuk "Ikhtiar Strategis Pulihkan Ekonomi Daerah" di Cibinong, Bogor, Selasa (22/12).

Beberapa program yang telah disiapkan seperti bantuan sewa toko dan bantuan peralatan pemasaran usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dari Dinas Koperasi dan UMKM.

Baca juga: Kemendagri tetapkan Kabupaten Bogor sebagai kabupaten terinovatif

Kemudian bantuan bibit ikan untuk para budidaya ikan dari Dinas Perikanan dan Peternakan. Selanjutnya, pembangunan enam lumbung pangan dan empat lantai jemur padi, bantuan mesin peralatan dan optimalisasi toko tani, serta fasilitas kawasan rumah pangan lestari (KRPL) dari Dinas Ketahanan Pangan.

"Dari Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan kita berikan juga permodalan serta bantuan peralatan sarana tani dan masih banyak juga program kegiatan lain yang terkait dengan pemulihan ekonomi,” kata Ade Yasin.

Di samping itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor juga menyiapkan program samisade atau Rp1 miliar satu desa yang penggunaan anggarannya untuk pembangunan infrastruktur desa.

"Bantuan ini lebih untuk infrastruktur jalan, terutama desa yang memiliki potensi wisata. Saya harap program ini dapat mengakselerasi pertumbuhan kegiatan perekonomian di desa-desa,” tuturnya.

Baca juga: Kabupaten Bogor kembali terapkan relaksasi pajak pada awal 2021
Baca juga: Bupati Bogor beri tanggapan soal kritik dua tahun masa kepemimpinan
Baca juga: Bupati Bogor tekankan agar distribusi bansos beras selesai tahun ini

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jokowi harapkan vaksinasi gotong royong kembalikan produktivitas pekerja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar