Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya mengadakan tes usap (swab test) antigen gratis dalam Operasi Lilin Jaya 2020 mulai Rabu.

Dalam unggahan di akun Twitter resmi TMC Polda Metro Jaya @tmcpoldametro, Rabu, kegiatan tersebut berlangsung di dua tempat, yakni di Stasiun Senen (Jakarta Pusat) dan Rest Area KM 19 (Tol Jakarta-Cikampek).

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menyediakan layanan tes cepat (rapid test) dan tes usap antigen gratis di 30 pos pengamanan sebagai bagian dari Operasi Lilin Jaya Plus 2020.

Baca juga: Polrestro Jaksel tindak tegas kerumunan dI malam Tahun Baru 2021
Baca juga: Polres Jakbar libatkan 1.858 personel pengamanan Natal-Tahun Baru


"Dikatakan plus di sini kita siapkan juga pos pelayanan rapid antibodi dan swab antigen gratis. Termasuk drive-thru di situ," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.

Nantinya, Posko Lilin Jaya Plus Polda Metro Jaya juga turut menyediakan dokumen hasil tes yang bisa digunakan sebagai dokumen perjalanan.

"Biddokkes Polda Metro Jaya mengeluarkan surat bebas (COVID-19), ini bentuk pelayanan yang kita lakukan, bahwa ini adalah pos layanan Lilin Jaya Plus," kata dia.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020