AsiaNet 87374

Fangchenggang, China, 22 Desember 2020 (Antara/Xinhua-AsiaNet) - Konferensi Pengembangan Berkualitas Tinggi Karnaval Pariwisata Olahraga China-ASEAN digelar pada tanggal 19 Desember di Fangchenggang, Guangxi, dengan tema "mendorong pertumbuhan berkualitas industri olahraga dan mendorong pola pembangunan baru". Setelah aktivitas seperti "Tur Musim Dingin di Guangxi" dan "Olahraga Ekologi Hijau di Guangxi", lebih dari 40 acara olahraga besar di atas tingkat kota akan digelar di wilayah tersebut. Acara ini terutama berorientasi pada masyarakat umum, termasuk maraton, bola basket, tenis meja, dan sepak bola, guna memenuhi beragam kebutuhan kebugaran masyarakat. Karnaval tersebut diperkirakan akan mengumpulkan lebih dari 250.000 peserta (orang-waktu).

Pada konferensi ini, Biro Olahraga Daerah Otonomi Guangxi Zhuang menandatangani perjanjian kerja sama strategis dengan Pemerintah Kota Fangchenggang, Beijing Liandong Investment (Group) Co., Ltd., dan KAILAS Group untuk bekerja sama erat membangun taman industri olahraga yang sehat, mengintegrasikan olahraga dan pendidikan, dan meningkatkan operasi acara olahraga, sambil berupaya membangun "dataran tinggi baru" untuk pengembangan industri olahraga.

"Mendorong model konsumsi olahraga baru dengan teknologi digital dan mempromosikan digitalisasi dan kecerdasan industri olahraga adalah bagian penting dari pengembangan industri berkualitas tinggi," kata wakil presiden Consumer BG Huawei, Li Changzhu, pada konferensi tersebut.

"Teknologi mengubah hidup kita" adalah slogan yang terkenal. Sains dan teknologi juga penting untuk olahraga. "Karena orang-orang semakin sadar akan pentingnya kesehatan, permintaan akan olahraga ilmiah dan manajemen kesehatan meningkat," tambah Li, dan ini telah memberikan kondisi yang kondusif bagi transformasi digital industri olahraga.

Pada upacara pembukaan, peralatan kesehatan pintar seperti robot bulu tangkis, sepeda AR, dan pendayung dalam ruangan AR meramaikan ruang pameran. Di antaranya, sepeda AR memiliki fitur manajemen online real-time untuk data bersepeda pengguna, dan pengguna dapat bekerja sama untuk pelatihan atau kompetisi online melalui game bersepeda bawaan, yang merupakan latihan yang menghibur.

Bao Mingxiao, seorang profesor di Universitas Olahraga Beijing, berpandangan bahwa "teknologi dan olahraga" dapat mengukur olahraga, dan data olahraga yang akurat dan beragam yang dihasilkan secara real time oleh perangkat pintar dapat dianalisis untuk mengembangkan cara ilmiah dalam berolahraga.

"Setelah epidemi, kian banyak orang menyadari bahwa olahraga bukan hanya 'obat yang baik', tetapi juga 'vaksin' dasar bawaan dengan efektivitas yang sangat aman dan tahan lama," ujar Bao.

Sumber: Biro Olahraga Daerah Otonomi Guangxi Zhuang

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020