Khususnya dalam periode pandemi di mana Indonesia butuh adanya tambahan dorongan pertumbuhan ekonomi ke depan, bagaimana BUMN bisa memberikan kontribusi yang tinggi dalam pemulihan ekonomi nasional. Ini yang jadi arahan
Jakarta (ANTARA) - Wakil Menteri BUMN Pahala Nugraha Mansury ditugaskan untuk meningkatkan kontribusi BUMN dalam upaya memulihkan ekonomi nasional dari situasi sulit pandemi COVID-19.

“Khususnya dalam periode pandemi di mana Indonesia butuh adanya tambahan dorongan pertumbuhan ekonomi ke depan, bagaimana BUMN bisa memberikan kontribusi yang tinggi dalam pemulihan ekonomi nasional. Ini yang jadi arahan,” kata Pahala usai dilantik sebagai Wakil Menteri BUMN oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu.

Pahala yang mantan Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk itu mengatakan dirinya juga akan membawa BUMN melakukan transformasi, dan menciptakan nilai tambah untuk memberikan manfaat ekonomi dan sosial ke masyarakat luas.

Mantan Direktur Keuangan PT Pertamina Persero ini mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin atas kepercayaan mereka menunjuk dirinya menjadi Wakil Menteri BUMN.

Dia menceritakan pertama kali mengetahui penunjukannya sebagai Wakil Menteri BUMN setelah diberitahu Menteri BUMN Erick Thohir.

“Yang menghubungi kami juga Pak Menteri pada waktu itu. Dan beliau belum lama ini sudah ketahui kami sebagai Dirut BTN dan sebelumnya di Pertamina sebagai Direktur Keuangan. Interaksi dengan beliau sudah cukup banyak,” ujar Pahala yang juga pernah menjadi Direktur Keuangan PT Bank Mandiri Persero Tbk. ini.

Baca juga: Stafsus Menteri BUMN: Figur baru Wamen BUMN tunggu keputusan Presiden

Baca juga: Mendag Prancis sebut BUMN Indonesia mitra terpercaya

Baca juga: Erick Thohir: Digitalisasi kunci untuk hadapi musuh pandemi


Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2020