Jakarta (ANTARA) - Aplikasi Komunitas Muslim umma terus melalui fitur e-learning uClass memberikan alternatif kegiatan liburan akhir tahun lewat acara uResolution yang diselenggarakan pada 24-26 Desember 2020.

Terdapat tujuh kelas daring di uClass dengan tema berbeda bersama berbagai narasumber, seperti kelas mengenai resolusi sedekah, kesehatan, keluarga, karier dan bisnis, hijrah hingga Muhasabah akbar.

"Event uResolution mengajak masyarakat tetap produktif mengisi libur panjang akhir pekan ini meski hanya diam di rumah. Selain mendapat ilmu dari 7 kelas dengan narasumber berkualitas, masyarakat bisa membantu sesama melalui donasi yang terkumpul dari penjualan tiket,” kata Co-Founder dan CEO ​umma​ Indra Wiralaksmana dalam keterangan resmi, Rabu.

Acara ini juga jadi ajang penggalangan dana untuk orang-orang yang butuh bantuan pangan, melibatkan Gerakan Infaq Beras Kota Bandung dan puluhan komunitas lain di Jabodetabek dan Bandung.

Indra mengatakan, 50 persen dari hasil penjualan tiket yang terkumpul akan didonasikan ke panti asuhan, pondok pesantren, dan rumah tahfiz. Dia berharap, program donasi ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan sekaligus menginspirasi lebih banyak orang untuk berbagi kebaikan dengan sesama.

"Menuju penghujung tahun 2020, melalui ​uResolution ​kami mengajak seluruh masyarakat menyiapkan resolusi terbaik di tahun 2021 sekaligus berbagi kebaikan. Semoga donasi yang terkumpul dapat membantu masyarakat yang membutuhkan," tutup Indra.

Per Agustus 2020, Umma sudah diunduh lebih dari 9,3 juta pengguna. Aplikasi ini membantu menunjang ibadah masyarakat muslim dengan fitur seperti jadwal shalat, notifikasi azan, penunjuk arah kiblat berbasis GPS, doa harian, Al-Quran dan terjemahan, kalender, berita dan konten islami.


Baca juga: Pengembang aplikasi Muslim Pro bantah jual data ke militer AS

Baca juga: Aplikasi uClass sediakan lebih dari 160 kelas pembelajaran

Baca juga: Qabul, aplikasi "marketplace" bagi kebutuhan umat muslim diluncurkan

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020