Karangan bunga Risma jadi Mensos banjiri Rumdin Wali Kota Surabaya

Karangan bunga Risma jadi Mensos banjiri Rumdin Wali Kota Surabaya

Karangan bunga ucapan selamat Tri Rismaharini menjadi Menteri Sosial (Mensos) membanjiri rumah dinas Wali Kota Surabaya di Jalan Sedap Malam, Kota Surabaya, Rabu (23/12/2020). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

Surabaya (ANTARA) - Karangan bunga ucapan selamat buat Tri Rismaharini yang resmi dilantik Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Sosial (Mensos) membanjiri Rumah Dinas (Rumdin) Wali Kota Surabaya di Jalan Sedap Malam, Kota Surabaya, Rabu.

"Saya warga Surabaya, turut bangga Bu Risma diangkat jadi Mensos. Beliau memang pantas di Mensos," kata salah seorang warga Surabaya, Hendry saat mengabadikan karangan bunga di depan rumah dinas wali kota itu.

Menurut Hendry, apa yang sudah dilakukan Risma di Surabaya merupakan bukti nyata keberhasilan dan kepeduliannya dalam bidang sosial.

Berbagai karangan bunga ucapan selamat atas amanah baru Risma sapaan Tri Rismaharini terus berdatangan sejak Rabu pagi hingga siang ini. Tidak hanya karangan bunga dari berbagai tokoh, melainkan juga dari warga biasa.

Baca juga: Risma baru diberitahu akan jadi mensos dua hari sebelum dilantik

Adapun karangan bunga itu berasal dari Ketua Umum DPC Iwapi Kota Surabaya, Felix Santoso, Kemenag Kota Surabaya dan beberapa tokoh masyarakat lainnya. Deretan karangan bunga itu juga sempat menyita perhatian para pengendara roda dua, beberapa di antara mereka juga sempat mengabadikan deretan bunga tersebut.

Sementara itu, Bagus, salah seorang sopir pengantar karangan bunga mengatakan banyak instansi dan tokoh yang memesan karangan bunga ke tempatnya, salah satunya yang diantar saat ini adalah dari Keluarga Besar Satgas Dinas Cipta Karya.

"Karangan bunga itu ada yang dikirim ke Balai Kota dan ada pula yang diminta kirim ke kediaman Bu Risma di Wiyung, saya habis ini mau ngantar ke Wiyung," katanya.

Wali Kota Risma sebelumnya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga Surabaya karena selama 10 tahun telah diberikan amanah dan kepercayaan sebagai Wali Kota Surabaya.

Risma juga tidak lupa memohon maaf kepada seluruh warga Surabaya apabila selama 10 tahun menjabat wali kota ada yang kurang berkenan. "Saya juga mohon maaf kalau selama 10 tahun ada yang kurang berkenan, saya mohon dimaafkan," ujarnya.

Meski ke depan ia tak lagi menjabat Wali Kota Surabaya dan lebih banyak tinggal di Jakarta, namun ia mengaku tak akan pernah bisa melupakan warga Surabaya.

"Saya tetap Arek Suroboyo ya. Jadi saya tidak akan melupakan warga Surabaya yang saya benar-benar cintai," katanya.

Baca juga: Pengamat: Banyak tantangan yang dihadapi Risma saat jabat Mensos
Baca juga: Tri Rismaharini harus berani lakukan reformasi birokrasi

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Mensos luncurkan program mahasiswa entaskan kemiskinan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar