Didiet Maulana luncurkan platform berbagi kisah dan pengalaman

Didiet Maulana luncurkan platform berbagi kisah dan pengalaman

Desainer Didiet Maulana dalam jumpa pers virtual, Rabu (23/12/2020). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Jakarta (ANTARA) - Desainer Didiet Maulana meluncurkan situs web resminya pada Rabu (23/12) yang akan ia gunakan sebagai wadah berbagi cerita, ilmu, dan pengalamannya selama bertahun-tahun menjadi desainer serta wirausahawan.

"Banyak pula pembelajaran yang masih mengendap. Karena itu, didietmaulana.com hadir. Ia adalah sebuah situs yang akan menjadi media baru bagi Didiet untuk berinteraksi dengan publik. Ia adalah bentuk lengkap berisi kisah-kisah hidup seorang Didiet Maulana yang lebih komprehensif dan terkini," kata Didiet melalui jumpa pers virtual, Rabu.

Menyambut tahun 2021, banyak hal yang ingin dan perlu dibagi oleh Didiet. Kehadiran sebuah situs akan melengkapi visinya untuk berbagi lebih luas dan dalam. Situs ini terbagi menjadi kanal-kanal besar yang masing-masing mewakili passion Didiet secara khusus, dan fashion secara umum.

Baca juga: Bergaya dengan wastra Nusantara lewat kolaborasi perancang dan UMKM

"Semoga situs ini bisa menghubungkan teman-teman semua yang selama ini terkoneksi denganku via berbagai platform, mulai dari Instagram, Twitter, Facebook, LinkedIn, YouTube, sampai podcast. Jadi, kita bisa diskusi dan hangout di sini," tutur Didiet.

Selain itu, terdapat pula kanal bertajuk #JGBB (Jadi Gini Belajar Bersama) di situs didietmaulana.com. Kanal ini adalah program khusus yang lahir di tengah keadaan pandemi tahun 2020.

Program ini berwujud kelas webinar yang mengundang para entrepreneur dan UMKM untuk belajar membangun brand dan berbagai ilmu tentang wirausaha. #JGBB dimentori langsung oleh Didiet, dengan materi ajar yang disusun berdasarkan pengalamannya membangun IKAT Indonesia by Didiet Maulana.

"Harapannya ini bisa menjadi tempat nongkrong UMKM karena akan lebih banyak ilmu soal wirausaha untuk mereka. Bahwa berwirausaha adalah komitmen sepenuh hati; akan ada banyak bahasan soal itu," jelas Didiet.

"Untuk pegiat fesyen, inginnya mereka bisa mendapat inspirasi juga dari apa yang sudah saya pelajari. Bahwa dunia fashion tak semulus seperti yang dimuat di mana-mana. Kunci untuk membuat sebuah brand fesyen tetap ada adalah tim yang solid," imbuhnya.

Di luar itu, ada pula beberapa kanal lain, seperti Kolaborasi, yang berisi kerja sama menarik Didiet dengan pihak lain dalam bentuk festival, fesyen, juga lokakarya.

Lalu kanal Perjalanan yang memuat kisah perjalanan Didiet beperjalanan ke banyak kota dan negara untuk mencari inspirasi kreatif; hingga kisah-kisah pribadi nan intim yang dialami oleh Didiet yang terangkum dalam kanal Tentang Didiet Maulana.


Baca juga: Kebahagiaan inspirasi koleksi terbaru Didiet Maulana

Baca juga: Didiet Maulana dan LocknLock gandeng Dekranasda DKI Jakarta

Baca juga: Batik Pagi-Sore disebut bagian dari "sustainable fashion"

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar