Sangihe, Sulut (ANTARA) - Bupati Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Jabes Ezar Gaghana meminta semua pengelola minimarket agar tegas dalam menerapkan protokol kesehatan kepada para pengunjung.

"Kami meminta kepada semua pengelola minimarket serta tempat penjualan lainnya agar memperketat penerapan protokol kesehatan," kata Bupati Jabes Gaghana di Tahuna, Rabu.

Menurut Bupati, menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, minimarket serta pasar menjadi menjadi tempat yang di kunjungi masyarakat sehingga protokol kesehatan harus diterapkan dengan baik.

"Penerapan protokol kesehatan di minimarket serta pasar harus dilakukan dengan ketat agar tidak terjadi penularan COVID-19," kata Bupati.

Dalam kesempatan yang sama, jajaran Polres Sangihe berkomitmen tetap mendukung penerapan protokol kesehatan di pusat kota dengan mendirikan sejumlah Posko.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Sangihe bertambah 14 menjadi 67 orang

"Polres Sangihe telah membangun posko pengamanan serta pengawasan penerapan protokol kesehatan di pusat kota serta pasar di kota Tahuna," kata Iptu Jacob Sedu, Humas Polres Sangihe.

Menurut dia, anggota Polisi dan TNI juga melakukan patroli pengawasan penerapan protokol kesehatan di pusat perbelanjaan.

"Polisi dan TNI juga melakukan patroli bersama pengawasan penerapan protokol kesehatan di pusat perbelanjaan yang ada di wilayah Kabupaten Sangihe," ujarnya.

Ia menjelaskan pengawasan dilakukan agar setiap orang mematuhi protokol kesehatan ketika di luar rumah termasuk berada di minimarket serta pasar.

"Kami berharap, dengan kesadaran sendiri, masyarakat mematuhi protokol kesehatan saat berada di luar rumah agar tidak terjangkit oleh COVID-19," kata dia.

Baca juga: Polres Sangihe dirikan posko pengamanan pengawasan protokol kesehatan

Baca juga: Kasus COVID-19 di Sangihe bertambah, warga diminta patuhi prokes


#satgascovid19
#ingatpesanibu
#pakaimasker
#jagajarak

Pewarta: Jerusalem Mendalora
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2020