Merauke (ANTARA) - Prajurit Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG dari Yonif 125/Si'mbisa di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW ikut gotong royong membangun jalan bersama warga di Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua.

"Delapan personel Satgas Pamtas Yonif 125/Si'mbisa dari Pos Toray dipimpin langsung Danpos Letda Inf Bambang Suprapto bersama-sama dengan warga bergotong royong dalam pengecoran jalan di RT 03 kampung Toray," kata Komandan Satuan tugas Pamtas Yonif 125/Si'mbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam keterangan tertulis diterima ANTARA, Kamis dini hari.

Baca juga: Satgas TMMD bangun jalan di Kampung Kakuna Boven Digoel Papua

Ia mengatakan, adanya partisipasi Satgas dalam kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap warga dalam meningkatkan pembangunan fasilitas umum di Kampung Toray,.

Pengecoran jalan di RT 03 Kampung Toray, menurut Letkol Anjuanda, merupakan bagian dari progam pemerintah. Dalam pengerjaannya personel Satgas turut serta membantu dan bergotong royong bersama warga.

Baca juga: Satgas Pamtas RI-PNG berikan bimbingan belajar anak di perbatasan

“Keterlibatan Satgas yang turut membantu pengecoran jalan ini merupakan wujud dukungan kepada pemerintah dalam upaya meningkatkan fasilitas umum demi kenyamanan warga,” katanya.

Letkol Anjuanda menegaskan prajurit Satgas senantiasa siap membantu warga, apalagi kegiatan gotong royong seperti ini akan mempererat tali persaudaraan sekaligus mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Baca juga: Prajurit TNI keliling kampung layani pengobatan di perbatasan RI-PNG

Di tempat terpisah, Ketua RT 03 Kampung Toray Sepnat Kabarjay mewakili warganya menyambut baik dan sangat senang atas keikutsertaan anggota Satgas dalam membantu pengecoran jalan di wilayah Kampung Toray.

“Terima kasih buat bapak-bapak TNI yang telah membantu kami dalam pembangunan jalan ini. Semoga Tuhan senantiasa menyertai dan memberkati bapak sekalian," katanya.
 

Pewarta: Muhsidin
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2020