Piala Jerman

Bremen, Wolfsburg, dan Stuttgart melenggang ke 16 besar Piala Jerman

Bremen, Wolfsburg, dan Stuttgart melenggang ke 16 besar Piala Jerman

Para pemain Werder Bremen merayakan gol yang tercipta ke gawang Hannover 96 pada pertandingan putaran kedua Piala Jerman yang dimainkan di HDI Arena, Hannover, Rabu (23/12/2020). (ANTARA/imago images/Nordphoto via Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Tiga tim strata tertinggi Jerman yakni Werder Bremen, Wolfsburg, dan VfB Stuttgart melenggang ke 16 besar Piala Jerman setelah menaklukkan lawan-lawannya pada putaran kedua, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Bremen menaklukkan tim strata kedua Hannover 96 dengan kemenangan 3-0. Theodor Gebre Selassie membuka keunggulan Hannover pada menit ke-30, sebelum dua menit kemudian Joshua Sargent menggandakan keunggulan mereka. Jean-Manuel Mbom menutup kemenangan Bremen melalui golnya pada menit ke-60, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Kemenangan besar juga didapat Wolfsburg yang menjamu SV Sandhausen. Menjamu tim strata kedua itu, Wolfsburg mendulang kemenangan 4-0.

Baca juga: Gladbach menang besar di markas Elversberg untuk melaju ke 16 besar

Wolfsburg membuka keunggulan berkat gol Yannick Gerhardt pada menit ke-27. Wout Werghorst menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-32. Joao Victor kemudian memanfaatkan umpan Daniel Ginzcek untuk mencetak gol ketiga Wolfsburg pada menit ke-41, dan Weghorst menutup kemenangan Wolfsburg berkat gol keduanya pada menit ke-90.

Pertemuan dua tim strata tertinggi Jerman antara VfB Stuttgart menjamu Freiburg, dimenangi oleh tuan rumah dengan skor 1-0. Gol semata wayang Stuttgart dibukukan oleh Sasa Kalajdzic pada menit ke-15.

Tim strata tertinggi lainnya Mainz gagal mengikuti jejak tiga tim yang disebut sebelumnya. Mereka disingkirkan oleh VfL Bochum.

Baca juga: Leipzig menangi duel dua tim strata tertinggi pada Piala Jerman
Baca juga: Schalke taklukkan Schweinfurt 4-1 maju ke babak kedua Piala Jerman


Mainz unggul dua gol terlebih dahulu melalui Jean-Paul Boetius pada menit ketujuh, dan Danny Latza menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-55.

Namun pada menit ke-66, Bochum memperkecil ketertinggalan mereka pada menit ke-66 melalui Gerrit Holtmann. Sebelum mereka menyamakan kedudukan berkat gol Robert Tesche pada menit ke-94. Bochum kemudian berhak melaju ke putaran berikutnya berkat kemenangan adu penalti 3-0.

Dua pemegang tiket 16 besar lainnya didapat oleh tim-tim strata rendah. Fortuna Duesseldorf menang 3-2 atas RW Essen, dan Jahn Regensburg menang adu penalti 4-2 atas Wehen Wiesbaden. 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar