Ketua MPR minta Polri-TNI tingkatkan keamanan jelang perayaan Natal

Ketua MPR minta Polri-TNI tingkatkan keamanan jelang perayaan Natal

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo hadir dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, di Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa, Bali, Selasa. (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta Polri dan TNI meningkatkan keamanan dengan menempatkan personel-personelnya di gereja-gereja dan titik-titik yang rawan terjadi tindak kriminal maupun kecelakaan jelang perayaan Natal 2020.

"Selain itu juga memastikan protokol kesehatan diterapkan secara maksimal, sehingga ibadah Natal dapat berjalan dengan khidmat, aman dan nyaman, baik di gereja maupun di rumah masing-masing," kata Bambang Soesatyo dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Dia menegaskan bahwa Negara akan menjamin hak seluruh warga negara untuk merayakan hari besar agamanya sesuai konstitusi yang berlaku di Indonesia.

Baca juga: KPK beri kebijakan kunjungan tahanan secara daring saat Natal
Baca juga: Menteri Agama imbau umat Kristiani rayakan Natal dengan kesederhanaan
Baca juga: Brimob Sumut perketat pengamanan obyek vital jelang Natal-Tahun Baru


Selain itu dia mengimbau bagi umat Kristen yang hendak beribadah di gereja pada malam Natal dan Hari Natal agar tetap menjaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

"Saya juga menyampaikan kepada masyarakat untuk saling menghormati dan tetap menjaga toleransi antar umat beragama, khususnya bagi umat Kristen yang merayakan Hari Natal 2020, baik kepada kerabat, tetangga, maupun relasi antar umat manusia," ujarnya.

Politisi Partai Golkar itu menyampaikan selamat Hari Natal 2020, diharapkan agar perayaan Natal 2020 dapat menjadi momentum menyebarkan damai sejahtera dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Walaupun saat ini pandemi COVID-19 masih melanda, namun tidak menjadi hambatan dalam melaksanakan ibadah bagi umat Kristen, baik di gereja ataupun di rumah masing-masing," katanya.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ketua MPR tegaskan tidak ada bahasan 3 periode jabatan presiden

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar