Lhokseumawe (ANTARA) - Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS menyerahkan bantuan kepada ribuan korban banjir di Kabupaten Aceh Utara dan Kabupaten Aceh Timur yang terjadi beberapa hari lalu di kedua kabupaten tersebut, Rabu.

Ada pun bantuan yang disalurkan tersebut meliputi 5 ton beras, 1.200 kardus mi instan, serta minyak goreng kemasan sebanyak 60 kardus.

“Penyerahan bantuan ini merupakan wujud kepedulian dari masyarakat dan pemerintah di Kabupaten Aceh Barat, untuk peduli terhadap sesama masyarakat Aceh yang terdampak bencana alam khususnya banjir,” kata Bupati Aceh Barat di Lhokseumawe, Kamis.

Menurutnya, bantuan yang disalurkan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban penderitaan masyarakat yang korban banjir di Kabupaten Aceh Utara dan Kabupaten Aceh Timur.

Baca juga: Petani di Aceh Utara rugi Rp42 miliar lebih akibat banjir

Baca juga: Komisi II DPRA: Segera lakukan reboisasi atasi kerusakan hutan


Ramli MS juga menegaskan, bantuan yang disalurkan tersebut juga diharapkan akan semakin meningkatkan semangat dan jalinan persaudaraan seluruh masyarakat di Aceh, agar lebih peduli terhadap masyarakat korban bencana.

“Dulu ketika musibah gempa dan tsunami melanda Aceh Barat, banyak masyarakat Aceh Utara, Aceh Timur dan kabupaten/kota lainnya di Aceh yang turut membantu masyarakat Aceh Barat yang terdampak bencana. Namun, kali ini, kita juga membalas kebaikan tersebut dengan ikut memberikan bantuan semampu kita,” kata Ramli MS menegaskan.
Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS menyerahkan bantuan kepada masyarakat korban banjir diterima oleh Bupati Aceh Timur Hasballah HM Thaib di kompleks Kantor Dekranasda Aceh Timur di Kota Idi, Aceh, Kamis (24/12/2020). (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)


Penyaluran bantuan tersebut diterima di dua lokasi berbeda, penyerahan bantuan untuk korban banjir Aceh Utara dipusatkan di pendapa Bupati Aceh Utara di Kota
Lhokseumawe Aceh.

Sementara bantuan untuk korban banjir di Aceh Timur diterima oleh Bupati Aceh Timur Hasballah HM Thaib berlangsung di Kantor Dekranasda di Kota Idi, Aceh Timur dan diserahkan oleh Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS.*

Baca juga: BNPB: Pengungsi banjir mesti dipisahkan guna cegah COVID-19

Baca juga: Suplai air bersih belum normal pascabanjir di Aceh Timur

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020