Jakarta (ANTARA) - Menjelang akhir tahun, Samsung memperkenalkan gawai baru untuk segmen menengah Galaxy A12, hadir dengan baterai besar dan empat kamera belakang.

"Samsung Galaxy A12 hadir sebagai wujud dari komitmen Samsung menjawab berbagai kebutuhan konsumen akan sebuah smartphone yang dapat diandalkan bukan hanya dari sisi performa yang dahsyat namun juga tampil awesome dengan harga terjangkau," kata Manajer Pemasaran Produk Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi, dalam keterangan resmi, dikutip Kamis.

Galaxy A12 hadir dengan tiga pilihan warna, hitam, putih dan biru dengan finishing haze dan mate.

Baca juga: Samsung Galaxy Movie Studio umumkan 4 film pendek terbaik

Baca juga: Seperti iPhone 12, Galaxy S21 bakal dijual tanpa charger?


Ponsel ini mengusung kamera belakang sebagai fitur unggulan mereka, berupa empat kamera dengan lensa utama 48MP dan lensa ultra-wide 5MP sudut 123 derajat. Kamera belakang juga dilengkapi lensa live focus 2MP dan lensa makro 2MP.

Keempat kamera ini disematkan pada Galaxy A12 karena Samsung menargetkan pengguna yang gemar membuat konten untuk media sosial

Samsung menyusun empat kamera di belakang dalam bentuk kotak atau square-typed quad camera untuk memberikan kesan elegan.

Sementara untuk swafoto, terdapat lensa resolusi 8MP di depan yang memiliki fitur Selfie Focus dan Smart Beauty.

Untuk layar, ponsel resolusi HD ini memiliki luas 6,5 inci dengan desain takik atau notch Infinity-V

Samsung memberikan baterai sebesar 5.000mAh pada ponsel ini, yang sudah mendukung pengisian daya cepat atau fast charging 15W.

Dapur pacu Galaxy A12 diisi chip berinti delapan buatan MediaTek, Helio P35. Samsung memberikan dua konfigurasi RAM dan kapasitas internal untuk Galaxy A12, masing-masing sebesar 4GB+128GB dan 6GB+128GB.

Ponsel ini dipasarkan seharga Rp2.499.000 untuk versi 4GB+128GB dan Rp2.799.000 untuk 6GB+128GB.

Baca juga: Samsung akan buat ponsel 5G murah tahun depan

Baca juga: Kumpulan ponsel harga Rp3-6 jutaan sepanjang 2020

Baca juga: Bocoran harga Samsung Galaxy S21 versi Eropa, mulai 849 euro

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020