Jakarta (ANTARA) - Google, menjelang malam Natal, menyediakan permainan interaktif Santa Tracker, yang bisa dimainkan langsung lewat mesin pencari Google Search.

Ketika membuka mesin pencari Google Search, terdapat tulisan "Santa berangkat! Ikuti perjalanannya" di bagian bawah kolom pencarian.

Begitu tulisan tersebut di klik, pengguna akan diarahkan ke website Santa Tracker dari Google untuk mengikuti perjalanan Sinterklas, atau Santa Claus, mengantar hadiah ke sejumlah negara.

Baca juga: Lagu Natal Mariah Carey puncaki Billboard Hot 100, Post Malone kedua

Sore ini, Sinterklas terlihat sedang berada di wilayah Oseania di Samuder Pasifik, menaiki kereta salju berwarna merah. Terdapat informasi yang menyebutkan Sinterklas akan tiba sekitar lima jam lagi.

Geser ke bawah, pengguna akan mendapat informasi berapa jam lagi Sinterklas akan tiba serta lokasi di mana dia berada saat ini.

Google akan memberi tahu tujuan Sinterklas berikutnya dan berapa menit lagi dia akan tiba di sana.

Pengguna Google bisa melihat gambar-gambar yang berasal layanan Local Guides mengenai tempat-tempat di setiap negara, sesuai dengan lokasi Sinterklas berada.

Jika sedang tidak ingin mengikuti Sinterklas, Google menyediakan banyak permainan di Santa Tracker, seperti menangkap hadiah Elf JetPack, merias Sinterklas di Santa Selfie, dansa Code Boogie atau membaca cerita Ollie Under The Sea.

Santa Tracker dari Google juga tersedia dalam bentuk aplikasi ponsel.

Baca juga: Sinterklas Hungaria beralih ke internet gara-gara COVID-19

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020