Pengamanan Natal, Polda Metro-Kodam Jaya gelar patroli berskala besar

Pengamanan Natal, Polda Metro-Kodam Jaya gelar patroli berskala besar

Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya dan Pemprov DKI Jakarta menggelar patroli berskala besar berkekuatan 300 personel gabungan untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru, Kamis (24/12/2020). ANTARA/Fianda SJofjan Rassat

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar patroli berskala besar berkekuatan 300 personel untuk mengamankan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

"Sore ini patroli skala besar gabungan Kodam Jaya Jayakarta, Polda Metro, Satpol PP dan Dishub melaksanakan patroli pengamanan perayaan kebaktian misa Natal," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Polda Metro Jaya, Kamis.

Selain patroli, petugas gabungan juga melakukan operasi kemanusiaan berupa penyemprotan disinfektan di beberapa gereja.

"Sore ini kita lakukan operasi kemanusiaan yang lain dalam bentuk penyemprotan disinfetktan di seluruh gereja yang akan digunakan untuk misa atau kebaktian Natal," ujarnya.

Baca juga: 1.400 personel gabungan amankan Natal Tahun Baru di Jakarta Selatan
Baca juga: DKI tutup area publik dan wisata saat libur Natal-Tahun Baru


Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman dalam pelepasan patroli gabungan berskala besar tersebut berharap perayaan Natal di Ibu Kota berlangsung aman.

"Patroli bersama untuk menjaga keamanan dan keselamatan dalam rangka Natal dan Tahun Baru untuk memberi kenyamanan saudara-saudara kita yang merayakan. Dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim, semoga apa yang akan kita lakukan bersama mendapat ridho Tuhan," kata Dudung.

Sebanyak 8.179 personel gabungan dari unsur TNI-Polri dan Pemprov DKI Jakarta telah disiapkan untuk Operasi Lilin Jaya 2020 yang berlangsung pada 21 Desember 2020-4 Januari 2021.

Dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 secara nasional, Kepolisian Republik Indonesia telah mempersiapkan 83.917 personel yang didukung oleh 15.842 personel TNI serta 55.086 personel instansi terkait lainnya.
Baca juga: Pelaku pariwisata diminta patuhi aturan libur Natal dan tahun baru

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Klaster di Jatiuwung Kota Tangerang, Polda Metro Jaya terapkan micro-lockdown

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar