Korban tenggelam di Sungai Batanghari ditemukan meninggal

Korban tenggelam di Sungai Batanghari ditemukan meninggal

Angota BPBD Batanghari saat melakukan pencarian korban tengeglam di Sungai Batanghari, Jambi. ANTARA/HO-BPBD Batanghari/aa.

Jambi (ANTARA) - Seorang bocah warga Kecamatan Muara yang merupakan korban tenggelam di Sungai Batanghari Provinsi Jambi pada Rabu (23/12) sore ditemukan warga di sekitar 500 meter dari lokasi kejadian pada Kamis (24/12) sore dalam kondisi meninggal dunia.

Laporan tertulis dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batanghari yang diterima di Jambi menjelaskan korban tenggelam ditemukan oleh warga dan pihak keluarga yang mencari korban sejak Rabu sore bersama BPBD Batanghari dan Basarnas Provinsi Jambi.

Baca juga: SAR Timika masih cari korban kecelakaan kapal di perairan Kaimana

Korban ditemukan di dekat Dermaga Pompa PDAM Tirta Batanghari. Saat ditemukan korban sudah dalam kondisi tidak bernyawa dan langsung dievakuasi oleh warga dan kerabat.

Pada Rabu sore bocah berusia empat tahun tersebut mulanya mandi bersama temannya di pinggiran Sungai Batanghari. Saat sedang mandi, temannya melihat korban berenang di pinggiran Sungai Batanghari, namun saat berenang korban tidak lagi timbul di atas permukaan air.

Baca juga: Tim SAR Jambi cari anak yang tenggelam di Batanghari

Melihat kejadian tersebut, teman korban menangis dan naik ke daratan untuk memberitahukan warga bahwa korban tenggelam saat korban berenang.

Mengetahui kejadian tersebut warga langsung melakukan pencarian dibantu oleh tim dari BPBD Batanghari. Hampir 24 jam pencarian dilakuan dengan cara menyusuri pinggiran Sungai Batanghari, hingga pada akhirnya korban ditemukan di dekat mesin Pompa PDAM Tirta Batanghari.

Baca juga: Tim SAR gabungan cari remaja yang hilang di Pantai Holtekam

Dengan kejadian tersebut, BPBD Batanghari mengimbau masyarakat yang bermukim di sekitar bantaran Sungai Batanghari untuk mengawasi anak anaknya agar tidak bermain air di Pinggiran Sungai Batanghari. Sebab saat ini debit air sungai berfluktuatif, serta saat ini arusnya cukup deras

Pewarta: Muhammad Hanapi
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Petugas temukan 2 korban terseret banjir di Aceh Timur

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar