Kemarin, area publik ditutup saat libur hingga misa Natal di gereja

Kemarin, area publik ditutup saat libur hingga misa Natal di gereja

Petugas gabungan dari Pemerintah Kota Jakarta Utara, TNI, Polri, dan unsur masyarakat mengamankan kegiatan Natal dan Tahun Baru guna mengantisipasi serta mengawasi kerumunan massa di wilayah Jakarta Utara, Kamis (24/12/2020). ANTARA/HO-Humas Polres Jakarta Utara.

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta terjadi pada Kamis (24/12) mulai dari Pemprov DKI tutup seluruh area publik selama libur Natal dan Tahun Baru, hingga misa Natal secara tatap muka di gereja.

Berikut Redaksi Metropolitan Kantor Berita ANTARA merangkum berita kemarin yang masih relevan untuk dibaca Jumat ini. Klik selengkapnya untuk membaca lebih lanjut

1. DKI tutup area publik dan wisata saat libur Natal-Tahun Baru

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menutup area publik dan sejumlah tempat wisata selama masa libur Natal dan Tahun Baru pada 25 dan 31 Desember 2020, serta 1 Januari 2021.

Kepala Satpol PP Provinsi DKI Jakarta, Arifin, menyampaikan pihaknya akan menyiagakan personel untuk melakukan patroli di lokasi-lokasi yang berpotensi terjadi kerumunan massa.

“Setiap orang, pelaku usaha atau penyelenggara, dan penanggung jawab kegiatan atau acara dilarang melakukan aktivitas atau kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan lebih dari lima orang pada area publik dan lokasi lainnya," ujar Arifin di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

2. Gereja St Yohanes Penginjil gelar misa malam Natal tatap muka

Pengelola Gereja Santho Yohanes Penginjil Paroki Blok B di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan mengadakan misa malam Natal secara tatap muka yang dimulai pukul 17.00 WIB.

Romo Antonius Dhimas Hardjuna SJ selaku Pastor Kepala Paroki Blok B, menyebutkan misa malam Natal dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat saat pandemi COVID-19.

"Untuk jemaat kita batasi 20 persen dari kapasitas, ada sekitar 200 umat yang hadir mengikuti misa malam Natal ini," kata Romo Dhimas di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

3. Infrastruktur bus listrik untuk armada TransJakarta telah siap

Rob Clinton Kardinal selaku pemegang saham perusahaan penyedia bus listrik untuk armada busway TransJakarta memastikan infrastruktur untuk operasional bus listrik ini sudah siap 100 persen kendati masih tahap uji coba.

"Jadi ini bus listrik high-deck pertama yang ada di Indonesia. Jadi sangat sesuai dan pas untuk busway TransJakarta," katanya di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

4. Pelaku pariwisata diminta patuhi aturan libur Natal dan Tahun Baru

Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kepulauan Seribu meminta para pelaku pariwisata untuk mematuhi aturan saat libur Natal dan Tahun Baru 2021.

"Ada larangan kerumunan perayaan pergantian tahun yang harus dipatuhi. Jam operasional kegiatan hanya boleh sampai pukul 19.00 WIB," kata Kepala Suku Dinas (Sudin) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kepulauan Seribu, Puji Hastuti di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

5. Polres Jakbar ungkap kronologi penganiayaan dokter wanita di Palmerah

Pores Metro Jakarta Barat mengungkap kronologi penganiayaan dokter Ranisa Larasati oleh seorang sekuriti Hotel Bamboo Inn, Palmerah, bernama Abdul Jabar (30) hingga luka berat yang dilakukan pada Minggu (20/12) pagi.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru mengatakan kejadian tersebut berlangsung pada Minggu pagi sekitar pukul 06.30 WIB saat Ranisa bersiap untuk pelatihan sertifikasi dokter jantung yang diadakan di lokasi tersebut.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar