Bandung (ANTARA) - Tim SAR dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung pada Jumat masih mencari seorang warga yang diduga tertimbun longsoran tanah di Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung Deden Ridwansyah mengatakan bahwa tanah longsor yang terjadi setelah hujan lebat pada Kamis (24/12) malam menyebabkan empat orang di desa itu tertimbun longsor dan tiga orang di antaranya sudah berhasil dievakuasi.

"Hingga saat ini Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian terhadap satu korban bernama Dedi Rohendi (43)," kata Deden.

Deden mengatakan bahwa upaya pencarian dilakukan dalam radius 300 meter dari lokasi tanah longsor dan hingga pukul 09.00 WIB upaya tersebut belum membuahkan hasil.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandung Barat Duddy Prabowo mengatakan bahwa tiga warga yang sudah dievakuasi dari tempat tanah longsor sudah mendapat pertolongan medis di Puskesmas Jayagiri.

Ia juga mengatakan bahwa bencana tanah longsor yang terjadi di Desa Jayagiri pada Kamis (24/12) pukul 19.30 WIB menyebabkan dua rumah warga rusak berat.

"Penyebab bencana intensitas hujan tinggi berdurasi lama, kondisi rumah dekat dengan tebing," kata Duddy.

Baca juga:
Kawasan Pasteur Bandung banjir

Anambas diterjang banjir bandang dan tanah longsor
 

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2020