BNI tebar bingkisan Natal untuk warga daerah terpencil

BNI tebar bingkisan Natal untuk warga daerah terpencil

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menebar lebih dari 45 ribu paket bingkisan bagi warga yang merayakan Natal dan menetap di daerah terpencil. ANTARA/HO-BNI.

Penyaluran bingkisan dilakukan secara parsial sehingga protokol physical distancing dapat dioptimalkan
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menyalurkan lebih dari 45 ribu paket bingkisan bagi warga yang merayakan Natal dan menetap di daerah terpencil sejak awal Desember 2020.

“Penyaluran bingkisan dilakukan secara parsial sehingga protokol physical distancing dapat dioptimalkan,” kata Corporate Secretary BNI Mucharom di Jakarta, Jumat.

Bingkisan natal tersebut melengkapi rangkaian program penyaluran bantuan kemanusiaan yang disebarkan perseroan sepanjang tahun 2020 yaitu lebih dari 185 ribu paket, termasuk bantuan untuk warga yang terdampak pandemi COVID-19.

Begitu juga dengan bingkisan Natal kali ini, yang ditebarkan bukan hanya untuk menyambut Hari Natal tahun 2020, melainkan juga untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi.

Isi paket terdiri atas bahan makan pokok serta kebutuhan lain yang dinilai perlu sesuai dengan kondisi masing-masing daerah yang disebarkan melalui 17 kantor wilayah BNI di seluruh Indonesia.

Mucharom menambahkan penyaluran bingkisan Natal dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Perayaan virtual

Sementara itu, Keluarga Besar Badan Pembinaan Kerohanian Kristiani (Bapekkris) BNI menyelenggarakan perayaan Natal BNI 2020 yang diselenggarakan secara virtual melalui kanal Youtube Bapekkris BNI, pekan lalu.

Meski dilaksanakan virtual, perayaan Natal ini diharapkan dapat menyatukan hati dan kasih seluruh BNI Hi Movers, tanpa melupakan protokol kesehatan.

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengungkapkan rasa syukur dapat turut merayakan kasih Natal meskipun dalam kondisi pandemi.

“Natal menjadi momentum bagi kita akan makna kesederhanaan, harapan, dan solidaritas dalam menghadapi kondisi saat ini. Saya percaya dalam kondisi apapun Tuhan izinkan kita untuk tetap melewati ini bersama, Allah selalu beserta kita. Makna kelahiran Yesus dapat memberikan makna BNI-Hi Movers untuk bekerja cerdas, menjaga integritas untuk memberikan hasil karya terbaik untuk BNI,” ujarnya.

Ketua Bapekkris BNI Julius D Aritonang menambahkan segala upaya untuk tetap menjaga kesehatan dan tetap memberikan karya terbaik bagi BNI merupakan berkat yang luar biasa dari Tuhan dan merayakan Natal dalam New Normal ini, semakin meningkatkan keimanan.

Ketua Panitia Natal Bapekkris BNI Nyonky I Loukameng mengatakan rangkaian kegiatan Perayaan Natal BNI 2020 diawali dengan kegiatan BNI Berbagi Kasih Natal untuk masyarakat umum, jemaat, tempat ibadah dan keluarga BNI yang terdampak pandemic COVID-19.

BNI Berbagi Kasih Natal diberikan kepada Panti Asuhan Pondok Taruna Jakarta Timur, Gereja Masehi Injili di Timor Jemaat Via Dolorosa Bokai Rote Ndao, Gereja Kristen Indonesia Kampung Laut Enggros Jayapura, Panti Jompo Sasana Tresna Wherda Charitas Bekasi dan keluarga Bapekkris BNI yang terdampak COVID-19 yang dilaksanakan pada 12 Desember 2020.

“Kami juga mengadakan lomba kreativitas sebagai campaign road to Perayaan Natal Bapekkris BNI melalui lomba Cover Song Challenge dan Short Movie (Documenter Challenge). Hasil karya para pemenang dapat dinikmati melalui kanal Youtube Bapekkris BNI dan akun Instagram @bapekkris_bni,” ujar Nyonky.

Baca juga: BNI dukung digitalisasi layanan keuangan di Unjani
Baca juga: BNI aktifkan 201 outlet layani libur akhir tahun
Baca juga: BNI sabet peringkat pertama pengendalian gratifikasi dari KPK


Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Akhir pelarian Maria Pauline Lumowa yang membobol Bank BNI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar