Medan (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Sumut, Jumat mencatat ada penambahan pasien terkonfirmasi COVID-19 di daerah itu sebanyak 74 orang sehingga total pasien terkonfirmasi COVID-19 hingga 25 Desember 2020 sudah 17.656 orang.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Sumut, dr Aris Yudhariansyah di Medan, Jumat menjelaskan, tambahan itu berasal dari Kota Medan 27, Pematang Siantar 10 orang, dan Binjai sebanyak sembilan orang.

"Masih terus ada penambahan pasien terkonfirmasi. Padahal pengawasan terhadap kewajiban menjalankan protokol kesehatan di tengah masyarakat semakin ketat," katanya.

Baca juga: Angka kesembuhan COVID-19 di Sumut capai 83,96 persen

Pemprov Sumut. misalnya mewajibkan warga yang masuk ke wilayah Sumut menunjukkan hasil negatif dari serangan virus corona khususnya di libur Natal dan Tahun Baru.

"Masih terus bertambahnya pasien COVID-19 menunjukkan pandemi masih berlangsung sehingga warga harusnya semakin menjaga diri agar tidak tertular dan menularkan virus corona itu," katanya.

Apalagi, ujar dia, dalam sepekan ini terjadi peningkatan jumlah pasien meninggal.

Saat ini, jumlah pasien COVID-19 yang tercatat 670 orang setelah pada 25 Desember ada satu pasien dari Kota Medan meninggal.

Pada tanggal 24 Desember, ada penambahan lima pasien meninggal yakni dari Medan dua orang, dan masing-masing satu orang dari Pematang Siantar, Dairi dan Humbang Hasundutan.

Baca juga: PHRI sebut pesanan hotel di Berastagi dan Samosir capai 80 persen
Baca juga: Yonkav 6/NK disiapkan jadi Satuan Sigap COVID-19 TNI AD


Pewarta: Evalisa Siregar
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020