Jakarta (ANTARA) - Petenis Andy Murray akan memulai musim 2021 di Delray Beach Open bulan depan setelah menerima wildcard untuk turnamen ATP 250 tersebut.

Menurut keterangan dari ofisial turnamen seperti dikutip Reuters, Sabtu, mantan petenis nomor satu dunia yang merosot ke peringkat 122 itu akan bergabung dengan juara bertahan Reilly Opelka, petenis AS peringkat teratas Anerika Serikat John Isner, dan Milos Raonic dari Kanada di turnamen yang akan berlangsung di Florida tersebut.

Turnamen ini ajan berlangsung dari 7 hingga 13 Januari, setelah dipindahkan dari slot jadwal semula pada Februari sehingga diharapkan akan berfungsi sebagai bagian dari persiapan untuk Grand Slam Australian Open, yang akan dimulai tiga pekan lebih lambat dari jadwal pada 8 Februari dengan pertimbangan kesehatan dan keselamatan karena pandemi COVID -19.

Murray, juara Grand Slam tiga kali, menjalani operasi pelapisan pinggul pada Januari tahun lalu, tetapi kembali untuk memenangi gelar Antwerpen tujuh bulan kemudian atau yang pertama sejak 2017.

Petenis Inggris berusia 33 tahun itu melewatkan sebagian besar musim 2020 karena komplikasi pada pinggulnya dan berjuang untuk mendapatkan performa terbaiknya saat kembali setelah jeda COVID-19. Ia menderita kekalahan pada putaran kedua di US Open sebelum tersungkur pada putaran pembukaan France Open di Roland Garros.

Baca juga: Mantan pelatih nilai Murray masih bisa bersaing dengan petenis top
Baca juga: Petenis top dunia diharapkan tampil di Australian Open
Baca juga: Federer-Djokovic mengenang rivalitas hebat di lapangan tenis

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020