Kasus kematian akibat COVID-19 di Kupang capai 28 orang

Kasus kematian akibat COVID-19 di Kupang capai 28 orang

Dokumen - Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man mengingatkan para pedagang di pasar Kasih Naikoten Kupang untuk menggunakan masker dalam mencegah penyebaran COVID-19. ANTARA/Benny Jahang

Kupang (ANTARA) - Kasus kematian akibat paparan COVID-19 di Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur mencapai 28 orang dan termasuk yang tertinggi di daerah berbasis kepulauan ini.

"Jumlah kasus kematian akibat COVID-19 di Kota Kupang hingga saat ini sudah mencapai 28 orang. Kota Kupang termasuk daerah tertinggi dengan kasus meninggal akibat COVID-19 di NTT," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi NTT, David Mandala di Kupang, Sabtu.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di NTT tembus 2.041 orang

Ia mengatakan, 28 kasus kematian akibat paparan COVID-19 itu sebagian besar merupakan kasus dari kluster transmisi lokal.

David Mandala merincikan hingga Sabtu (26/12) terdapat 43 kasus kematian akibat paparan COVID-19 di Nusa Tenggara Timur dan 28 kasus terdapat di Kota Kupang.

Baca juga: Sulsel tak miliki zona hijau COVID-19 lagi

Sementara 15 kasus kematian akibat COVID-19 tersebar di Kabupaten Sumba Timur empat orang, Rote Ndao dua orang.

Sedangkan Kabupaten Timor Tengah Selatan, Sikka, Flores Timur, Manggarai, Manggarai Barat, Kabupaten Kupang, Lembata, Alor dan Sabu Raijua masing-masing memiliki satu kasus kematian akibat COVID-19.

Baca juga: Aceh masih rawat 900 kasus positif COVID-19

"Kasus kematian akibat COVID-19 di NTT itu sebagian besar dari transmisi lokal," tegas David Mandala.

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Update banjir bandang NTT : korban hilang menjadi 48 orang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar