Liga Inggris

Southampton imbang 0-0 lawan Fulham dalam Boxing Day

Southampton imbang 0-0 lawan Fulham dalam Boxing Day

Pemain Southampton Theo Walcott beraksi melawan pemain Fulham Harrison dalam laga Boxing Day kedua tim di Craven Cottage, London, Inggris, 26 Desember 2020. (Pool via REUTERS/CLIVE ROSE)

Jakarta (ANTARA) - Southampton dibuat frustrasi oleh tiang gawang dan keputusan offside saat ditahan imbang 0-0 oleh Fulham di Craven Cottage di Liga Premier, Sabtu malam, dalam salah satu rangkaian laga Boxing Day.

Hasil ini membuat Fulham menempati posisi ke-18 dengan mengumpulkan 11 poin dari 15 laga, sedangkan Southampton melorot ke urutan kedelapan dengan 25 poin.

Fulham nyaris memecah kebuntuan lewat serangan balik yang dirancang Andre-Frank Anguissa dan Ademola Lookman, sebaliknya tendangan bebas kapten Southampton James Ward-Prowse pada menit ke-26 membentur tiang.

Tim tamu menaikkan intensitas serangannya pada babak kedua. Tendangan setengah voli striker Shane Long memaksa kiper Fulham Alphonse Areola melakukan penyelamatan menawan.

Long, yang memimpin barisan serangan Southampton setelah Danny Ings absen karena cedera mencetak gol pada sisa waktu 15 menit tetapi dianulir karena offside.

Gol menit-menit terakhir Theo Walcott sepertinya tiga poin telah menjadi milik Southampton, tetapi tinjauan VAR menunjukkan striker Che Adams sudah lebih dulu offside.

Namun Fulham lebih mengenaskan lagi karena mereka lebih mendominasi laga untuk waktu lama walaupun tak didampingi manajer Scott Parker yang harus melakukan isolasi mandiri karena COVID-19.

Mereka tetap berada pada zona degradasi tetapi kini membuat mereka tak terkalahkan dalam empat pertandingan liga.

Southampton kembali bermain Selasa ketika menjamu West Ham United, sedangkan Fulham bertandang ke Tottenham Hotspur sehari kemudian, demikian Reuters.


Baca juga: Rodgers pastikan Jamie Vardy bisa lakoni Boxing Day kontra MU

Baca juga: Mulai Boxing Day penonton hanya boleh hadir di Liverpool dan Everton

Baca juga: Babat Leicester 4-0, Klopp tak anggap itu penampilan terbaik Liverpool

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar