Mahyeldi pimpin Partai Keadilan Sejahtera Sumatera Barat

Mahyeldi pimpin Partai Keadilan  Sejahtera  Sumatera Barat

Ketua DPW PKS Sumatera Barat periode 2020-2025, Mahyeldi (depan), bersama jajaran pengurus baru. ANTARA/HO.

Padang (ANTARA) - Wali Kota Padang, Mahyeldi, terpilih sebagai ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera Sumatera Barat periode 2020-2025 lewat Musyawarah Wilayah ke-5 yang digelar di Padang, Minggu.

"Terpilihnya Mahyeldi bersama pengurus Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah PKS di Sumbar merupakan hasil penjaringan aspirasi kader yang ada di Sumatera Barat," kata Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Sumatera Barat, Irsyad Syafar, di Padang, Minggu.

Selain penetapan ketua umum DPW PKS Sumatera Barat, juga terpilih Wakil Ketua Umum DPW PKS Sumatera Barat, Ulyadi Yesmar, Sekretaris Umum DPW PKS Sumatera Barat, Rahmat Saleh, Bendahara Umu, DPW PKS Sumatera Barat. Muhammad Ridwan dan Bidang Kaderisasi DPW PKS Sumatera Barat, Mulyadi.

Selain itu juga Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Sumatera Barat, Irsyad Syafar, Sekretaris Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah ​​​​​PKS Sumatera Barat, Mockhlasin.

Kemusian Ketua Dewan Syariah Wilayah PKS Sumatera Barat, Zuladli dan Sekretaris Dewan Syariah Wilayah PKS Sumatera Barat, Donis Satria.

Muswil ke 5 PKS serentak dilakukan secara nasional lewat jaringan internet bersama seluruh DPW di 34 provinsi.

Dalam Muswil kali ini, juga dihasilkan keputusan tentang target perolehan suara Pemilu 2024 di Sumbar yakni dengan capaian suara di atas 20 persen dan menjadi pemenang Pemilu di Sumatera Barat.

Syafar menilai angka ini wajar, karena PKS mampu mempertahankan kadernya duduk sebagai Gubernur untuk yang ketiga kalinya, ditambah lagi perolehan suara PKS di Pemilu 2019 sudah 14 persen. "Jadi untuk mencapai target suara diatas 20 persen, Insya Allah realistis," kata dia.

Pewarta: Ikhwan Wahyudi
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Presiden PKS imbau guru tidak berpolitik

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar