Kasus positif COVID-19 di Sumut bertambah 78 menjadi 17.810 kasus

Kasus positif COVID-19 di Sumut bertambah  78 menjadi 17.810 kasus

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Sumut, dr Aris Yudhariansyah. ANTARA/Evalisa Siregar.

Medan (ANTARA) - Satgas Penanganan COVID-19 Sumut mencatat kasus terkonfirmasi positif COVID-19 per tanggal 27 Desember 2020 bertambah 78 sehingga akumulasinya menjadi 17.810 kasus.
 
Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Sumut dr Aris Yudhariansyah, Minggu mengatakan, penambahan kasus positif terbanyak didapati dari Kota Medan, yakni sebanyak 25 orang.
 
Kemudian, 13 orang dari Deli Serdang, sembilan orang dari Pematang Siantar, tujuh orang dari Asahan, lima orang dari Tebing Tinggi dan Pakpak Bharat, empat orang dari Labuhanbatu, tiga orang dari Labuhan Batu Selatan.
 
"Kemudian, masing-masing satu orang dari Binjai, Langkat, Tapanuli Tengah, Serdang Bedagai, Labuhan Batu Utara, Gunungsitoli dan Nias Utara," katanya.
Sementara itu, untuk pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh bertambah 80 orang, sehingga akumulasinya menjadi 15.079 orang.
 
Ia merinci penambahan 80 pasien sembuh yakni 39 orang dari Kota Medan, tujuh orang dari Binjai, lima orang dari Deli Serdang, empat orang dari Simalungun dan Asahan, tiga orang dari Langkat, Labuhanbatu, Dairi dan Serdang Bedagai.
 
Kemudian dua orang dari Toba serta masing-masing satu orang dari Pematang Siantar, Tebing Tinggi, Sibolga, Karo, Nias Selatan, Samosir dan Padang Lawas.
 
"Untuk kasus kematian bertambah dua yakni dari Medan dan Pematang Siantar, total menjadi 672 kasus kematian," katanya.

Baca juga: Angka kesembuhan COVID-19 di Sumut capai 83,96 persen
Baca juga: BBPOM: Instalasi farmasi di Sumut siap tampung vaksin COVID-19

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Vaksinasi guru, Jokowi harap tahun ajaran baru berjalan normal

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar