Jakarta (ANTARA) - Luka Modric telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontraknya di Real Madrid selama satu tahun hingga Juni 2022, pada Minggu.

Kontrak gelandang asal Kroasia tersebut akan berakhir akhir musim ini sebelum Los Blancos memperbarui kontraknya untuk tetap bertahan di Santiago Bernabeu.

Bila Modric menghabiskan kontraknya hingga akhir musim depan, maka ia akan berkarier satu dekade sebagai pemain Real Madrid setelah bergabung dari Tottenham Hotspur pada 2012.

Baca juga: Luka Modric: Real Madrid belum lupa cara bermain sepak bola
Baca juga: Modric ingin terus bertahan di Real Madrid


Selama delapan setengah tahun di ibu kota Spanyol, Modric telah memenangkan empat gelar Liga Champions dan dua La Liga, di antara trofi lainnya, serta Ballon d'Or.

Penampilan Modric dalam beberapa bulan terakhir, ditambah kepemimpinan dan pengalaman yang ia bawa ke dalam skuat, telah meyakinkan klub untuk mempertahankannya lebih lama.

Dalam beberapa pekan terakhir, pemain berusia 35 tahun itu telah memperlihatkan performa impresif dan konsisten untuk Los Blancos, menegaskan kembali penting perannya kepada Zinedine Zidane.

Baca juga: Real Madrid terpuruk, Luka Modric tetap optimistis
Baca juga: Jelang El Clasico, Madrid khawatirkan cedera Modric dan Bale


Menurut laporan MARCA, Modric bersedia menerima potongan gaji untuk bertahan di Real Madrid.

Dalam beberapa bulan terakhir, pemain Kroasia tersebut telah menerima sejumlah tawaran dari klub lain, termasuk yang menggiurkan dari Qatar, serta MLS.

Namun, Modric selalu berniat untuk bertahan di Real Madrid. Ia saat ini adalah pemain tertua di skuat tim utama, tetapi penampilannya termasuk yang terbaik.

Selain itu, ia ingin tetap bermain sepak bola di level tertinggi untuk mempertahankan kebugarannya demi bermain di turnamen internasional besar.

Modric masih memiliki kesempatan untuk bermain di Piala Eropa 2020, yang diundur hingga tahun depan, dan Piala Dunia 2022.

Baca juga: Modric buka peluang merumput di Italia
Baca juga: Modric menangi penghargaan Ballon d'Or 2018

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020