Target kami bisa bersaing setara menghadapi semua lawan di Liga Premier, itu bukan tugas mudah
Jakarta (ANTARA) - Manajer Leeds United Marcelo Bielsa mengakui timnya gagal meredam upaya Burnley mengambil kendali permainan di babak kedua laga pekan ke-15 Liga Inggris, tetapi menilai mereka tetap gagah untuk berjibaku menjaga keunggulan dan memetik kemenangan 1-0 di Elland Road, Minggu.

"Versi permainan di paruh akhir babak kedua dan mungkin sepanjang 45 menit itu sejalan dengan keinginan Burnley mengendalikan permainan," kata Bielsa selepas laga dikutip dari laman resmi Leeds.

Leeds yang punya keunggulan sejak laga baru berusia lima menit berkat eksekusi penalti Patrick Bamford sebetulnya memiliki sejumlah kesempatan untuk melebarkan jarak jelang turun minum, tetapi kiper lawan Nick Pope tampil cukup gemilang menggagalkan peluang-peluang Raphinha, Jack Harrison serta Rodrigo Moreno.

Baca juga: Penalti Patrick Bamford bawa Leeds atasi Burnley

Keunggulan itu kemudian harus dijaga mati-matian oleh Leeds yang lebih banyak berada di bawah tekanan Burnley pada babak kedua.

"Di babak kedua kami harus menerapkan garis pertahanan lebih dekat ke gawang kami sendiri. Kami gagal meredam Burnley memainkan pertandingan seperti yang mereka inginkan ataupun menetralisisir itu," ujarnya.

"Tetapi, terutama di periode akhir pertandingan, para pemain tampil begitu bersemangat dan gagah, penampilan yang begitu menentukan," kata Bielsa menambahkan.

Kemenangan itu untuk sementara mengangkat posisi Leeds yang mengoleksi 20 poin ke urutan ke-11 klasemen.

Baca juga: Marcelo Bielsa berikrar tak akan lagi beberkan susunan pemainnya

Bielsa bersikeras targetnya bersama Leeds tak berubah, yakni tetap bisa menjaga daya saing melawan semua tim di Liga Premier, walau diakuinya itu bukanlah hal mudah.

"Target kami bisa bersaing setara menghadapi semua lawan di Liga Premier, itu bukan tugas mudah," katanya.

"Contohnya, jika Anda menilik yang terjadi di babak kedua, kami harus beradaptasi dengan sesuatu yang belum pernah kami rasakan dan hasil positif berada dalam ancaman. Intinya semua pertandingan di Liga Premier adalah tantangan besar," pungkas Bielsa.

Gol kemenangan ke gawang Burnley membuat Bamford kini sudah mengoleksi 10 gol di Liga Premier.

Pasokan gol Bamford jelas diharapkan Bielsa tetap mengalir ketika Leeds bertandang ke markas sesama tim promosi West Bromwich Albion untuk pertandingan selanjutnya pada Selasa (28/12) di The Hawhtorns.

Baca juga: Lampard sebut pemain Chelsea "malas" usai dikalahkan Arsenal
Baca juga: Bulan depan Sheffield United cari bala bantuan hindari degradasi
Baca juga: Ancelotti tidak sangka Everton bisa di posisi kedua Liga Inggris

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020