Liga Inggris

Laga seru West Ham vs Brighton berakhir seri 2-2

Laga seru West Ham vs Brighton berakhir seri 2-2

Bek sayap Brighton & Hove Albion Solomon March (kanan) berusaha melewati hadangan bek sayap West Ham United Vladimir Coufal dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Olimpiade, London, Inggris, Minggu (27/12/2020). ANTARA/REUTERS/POOL/Paul Childs.

Jakarta (ANTARA) - Laga seru tersaji ketika West Ham United menjamu Brighton & Hove Albion di Stadion Olimpiade, London, Inggris, untuk pertandingan putaran ke-15 Liga Inggris yang berakhir seri 2-2 pada Minggu.

Brighton tampil cukup dominan sepanjang babak pertama dan mampu meraih keunggulan semenit jelang turun minum ketika Neal Maupay menyambut umpan kiriman Daniel Burn dengan memperdaya kiper Lukasz Fabianski dari jarak dekat.

Ketertinggalan itu membuat manajer West Ham melakukan pergantian ganda saat istirahat dengan memasukkan Manuel Lanzini dan Andriy Yarmolenko masing-masing menggantikan Mark Noble dan Jarrod Bowen.

Keputusan itu terbukti manjur sebab West Ham mampu menyamakan kedudukan melalui gol buah kreasi serangan Yarmolenko dan Lanzini pada menit ke-60.

Lanzini tenang menerima umpan silang kiriman Yarmolenko dan meneruskannya ke arah Benjamin Johnson yang menyelesaikannya dengan tembakan melengkung melewati kerumunan pemain ke pojok kanan atas gawang.

Baca juga: Haller selamatkan West Ham dari kekalahan
Baca juga: Gol pengujung laga Welbeck batalkan kemenangan perdana Sheffield


Gol itu membuat Brighton kembali berusaha mengambil alih kendali permainan dan 10 menit kemudian, Lewis Dunk sukses merestorasi keunggulan tim tamu saat ia melesakkan bola liar ke langit-langit gawang West Ham dalam situasi sepak pojok.

Wasit Simon Hooper sempat berkonsultasi dengan VAR atas dugaan pelanggaran handball Dunk sebelum akhirnya mengesahkan gol yang membuat skor 2-1 bagi Brighton itu.

Sejak itu, tim besutan Graham Potter memilih langkah pragmatis dengan menebalkan lini pertahanannya guna menjaga keunggulan, tetapi hal itu gagal dilakukan sebab pada menit ke-82 West Ham kembali membuat kedudukan imbang.

Aaron Cresswell melepaskan umpan silang terukur ke muka gawang di mana Tomas Soucek menyambutnya dengan tandukan keras untuk menaklukkan kiper Robert Sanchez.

Kedua tim berusaha mencari gol kemenangan, tetapi hingga peluit tanda laga usai berbunyi tak banyak peluang berarti terjadi memaksa West Ham dan Brighton puas berbagi satu poin.

Hasil itu menguntungkan Brighton yang naik ke urutan ke-16 dengan koleksi 13 poin menggusur Burnley (13) yang kalah di laga lebih awal, sedangkan West Ham (22) tak beranjak dari posisi ke-10, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Kedua tim kembali merumput pada Selasa (29/12) saat West Ham bertandang ke markas Southampton dan Brighton menjamu Arsenal di Stadion Amex.

Baca juga: Penalti Patrick Bamford bawa Leeds atasi Burnley
Baca juga: Bulan depan Sheffield United cari bala bantuan hindari degradasi
Baca juga: Lampard sebut pemain Chelsea "malas" usai dikalahkan Arsenal

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar