Mobil kijang terobos lampu merah terguling di Jalan Sutomo Medan

Mobil kijang terobos lampu merah terguling di Jalan Sutomo Medan

Satu unit mobil Toyota Kijang nomor registrasi BK 1615 AV terguling di persimpangan Jalan Sutomo-Jalan HM Yamin, Medan, Minggu. ANTARA/HO.

Medan (ANTARA) - Satu unit kendaraan roda empat jenis mobil Toyota Kijang Commando nomor regitrasi BK 1615 AV terguling setelah nekad menerobos lampu merah di persimpangan Jalan Sutomo-Jalan HM Yamin, Medan, Minggu siang.

Kepala Unit Lakalantas Satlantas Polrestabes Medan, AKP Priyo AP, kepada wartawan, Minggu, mengatakan, anak buahnya segera ke lokasi kejadian setelah mendapat informasi dari warga.

Ia menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tabrakan itu namun dugaan sementara, kecelakaan terjadi karena pengemudi mobil Kijang menerobos lampu merah.

Baca juga: Truk tabrak tiga motor dan mobil di Puncak Bogor, lima orang tewas

"Akibat kejadian kecelakaan tersebut kedua kendaraan mengalami kerusakan dan pengemudi mobil Kijang luka lecet di bagian legan kanan," ujar Priyo.

Sementara itu, dalam tanyangan video berdurasi 13 detik, terlihat mobil Kijang itu melaju kencang dari arah Jalan Sutomo menuju Jalan Perintis Kemerdekaan Medan.

Sesampainya di persimpangan Jalan Sutomo-Jalan HM Yamin Medan, pengemudi mobil yang harus menghentikan laju kendaraannya karena lampu merah, malah tancap gas menerobos persimpangan.

Baca juga: Enam penumpang mobil luka saat tabrakan kereta dan mobil di Blitar

Saat bersamaan sejumlah kendaraan yang berhenti di Jalan HM Yamin Medan perlahan-lahan maju karena sudah lampu hijau. Saat itulah kecelakaan terjadi, mobil Toyota Kijang itu menabrak mobil Toyota Fortuner nomor registrasi BK 89 Q yang melintas di Jalan HM Yamin Medan.

Dalam tanyangan video itu, Jesslyn (26), pengemudi mobil Toyota Fortuner, sempat berusaha mengerem. Namun tetap saja kecelakaan tak terhindar, hingga akhirnya mobil Kijang terguling terseret di badan jalan.

Posisi akhir mobil Toyota Kijang itu cukup kurang lazim untuk posisi mobil yang berhenti: bagian roda mobil berada di atas, sebaliknya bagian atap mobil berada di bawah.

Baca juga: Pengemudi Pajero tabrak sejumlah mobil di depan RTH Imam Bonjol Padang

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020

73% perlintasan sebidang tak dijaga, siapa tanggung jawab?

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar