Jakarta (ANTARA) - Gelandang tim nasional U-19 David Maulana yakin bisa cepat beradaptasi dengan cuaca dingin di Spanyol saat menggelar pemusatan latihan (TC) yang akan berlangsung hingga 31 Januari mendatang.

"Alhamdulillah kami sudah tiba di Spanyol dan siap menjalani TC di sini. Soal cuaca memang di sini dingin, namun saya rasa tidak masalah dan kami harus cepat beradaptasi," ujar David seperti dikutip dalam laman resmi PSSI dari Jakarta, Senin.

Timnas U-19 telah tiba di Spanyol sejak Minggu kemarin setelah menempuh perjalanan selama 18 jam dari Jakarta ke Barcelona. Sesampainya di Barcelona, mereka melanjutkan perjalanan darat ke Taragona selama setengah jam.

Kini wilayah Eropa tengah memasuki musim dingin, suhu udara di Spanyol berkisar 8-10 derajat celcius. Maka dari itu, diperlukan adaptasi yang cepat agar waktu yang tersedia tak terbuang percuma.

Baca juga: PSSI lepas pemain timnas U-19 TC ke Spanyol
Baca juga: Shin Tae-yong tak ikut dalam rombongan timnas U-19 ke Spanyol


Sementara itu, asisten pelatih timnas Nova Arianto mengapresiasi langkah PSSI yang tetap memberangkatkan Kakang dan kawan-kawan meski gelaran Piala Dunia U-20 ditunda.

Timnas U-19 masih ada satu agenda lain yang hingga saat ini belum mengalami perubahan yakni Piala AFC U-19 di Uzbekistan. Dengan persiapan yang matang ini, diharapkan mereka mampu memberikan penampilan dan prestasi terbaik.

"Setelah melakukan perjalanan panjang ke Spanyol dan tiba di hotel, pemain langsung makan siang dan istirahat. Besok (Senin) rencananya kami akan menjalani latihan," katanya.

Dalam keberangkatannya kali ini, rombongan timnas U-19 dipimpin oleh Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri. Adapun Shin Tae-yong akan menyusul ke Spanyol pada 2 Januari 2021 karena masih memimpin latihan timnas Indonesia untuk persiapan SEA Games di Jakarta.

Baca juga: Shin Tae-yong boyong 30 pemain ke Spanyol
Baca juga: Sudirman minta empat pemain Persija kejar target di timnas U-19
Baca juga: Bhayangkara beri pesan pada empat pemainnya agar jaga sikap di timnas

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020