Korea Corner berkonsep "Hanok" dibuka di Universitas Nasional

Korea Corner berkonsep "Hanok" dibuka di Universitas Nasional

Korea Corner di Universitas Nasional (HO/KCC Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Korean Cultural Center Indonesia, di bawah pimpinan Direktur Kim Yong-Woon, bekerja sama dengan Korean Foundation membuka Korea Corner di Universitas Nasional, Jakarta untuk mempromosikan kebudayaan Negeri Ginseng.

KCC Indonesia dalam siaran resmi, Senin, mengatakan proyek yang berdiri pada November 2020 ini dibuat untuk mempromosikan beragam hal tentang kebudayaan Korea yang bertempat di universitas, perpustakaan atau sasana budaya.

"Saya harap pertukaran informasi budaya di antara dua negara menjadi lebih aktif, khususnya dengan keberadaan Korea Corner," kata Direktur KCC Indonesia Kim Yong-Woon dalam acara pembukaan Korea Corner yang berlangsung daring, dikutip dari siaran resmi, Senin.

Sebelumnya, Korea Corner telah dibuka di Universitas Indonesia, Universitas Pendidikan Indonesia (Bandung), Universitas Hasanuddin (Makassar), dan Universitas Bina Nusantara (Jakarta).

Di Universitas Nasional, Korea Corner yang berlokasi di lantai lobi di kampus utama dibuat berdasarkan konsep Hanok, rumah tradisional Korea, yang terdiri dari dua ruangan.

Ruangan pertama adalah Zona Informasi yang dirancang seperti madang, yaitu halaman rumah tradisional Korea. Ruangan ini terdiri dari pojok bahasa dan budaya Korea, pojok pariwisata, pojok informasi pendidikan dan beasiswa yang dilengkapi dengan buku hingga DVD.

Sementara ruangan kedua adalah Ruang Multimedia dilengkapi dengan televisi berukuran 55 inci, pemutar DVD, dan earphone di setiap kursi. Perlengkapan tersebut bisa digunakan untuk mendengarkan audio film maupun sebagai tempat melakukan diskusi.

Baca juga: KCCI buat tutorial dandan ala Korea untuk pemilik kulit sawo matang

Baca juga: Tiga film klasik Korea ditayangkan gratis hingga Juli

Baca juga: K Festival 2019 pertemukan pelaku industri kreatif Indonesia, Korsel

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar