Jakarta (ANTARA) - Penggemar Taeyeon dan Ravi mengutarakan kemarahan mereka lewat media sosial atas video yang diduga melanggar privasi kedua penggemar yang membantah ada hubungan asmara di antara mereka.

Reporter media Korea yang melaporkan, Minggu pagi, bahwa kedua penyanyi itu telah berkencan selama setahun, membagikan video berdurasi empat menit dengan judul "Kencan 3 hari dua malam di rumah Taeyeon, Ravi" di YouTube pada hari yang sama. Klip itu diunggah beberapa jam setelah kedua penyanyi membantah rumor mereka berpacaran.

Dikutip dari Korea Times, video yang diambil tanpa izin itu memperlihatkan rekaman Taeyeon dan Ravi di tempat parkir apartemen Taeyeon dan rumah Ravi di Seoul. Reporter itu mengklaim pasangan itu menghabiskan waktu bersama pada akhir pekan Natal, 25-27 Desember.

"Saya melaporkan video ini ke YouTube karena direkam diam-diam," tulis seorang penggemar di komunitas internet.

Baca juga: Taeyeon berbagi soal riasan, perawatan kulit dan rutinitas pagi

Warganet lain berkomentar, "Bukankah ini namanya menguntit? Bisakah mereka mengambil tindakan hukum?"

Meskipun demikian, pengacara hiburan di firma hukum Yulwon, Kang Jin-seok, mengatakan kepada Korea Times bahwa reporter yang bersangkutan tidak mungkin mendapat hukuman.

"Korea tidak punya hukum pidana untuk menindak orang yang merekam video diam-diam, kecuali isinya pelecehan seksual," kata Kang, Senin.

Ia melanjutkan, selebritas ini bisa mengajukan gugatan perdata terhadap pelapor karena diduga mengganggu privasi mereka. Dalam skenario itu, reporter dapat mengklaim bahwa kebebasan berbicara harus dijamin untuk seorang jurnalis dan bahwa publik berhak untuk mengetahuinya.

"Terserah pengadilan untuk memutuskan apakah dia bertindak terlalu jauh, tetapi saya pribadi yakin bahwa tindakannya dapat dianggap ilegal - dia mendatangi rumah penyanyi, tempat yang sangat pribadi, untuk merekam videonya. "

Kang menambahkan, bila kedua penyanyi ini memilih jalur hukum, reporter bisa diminta membayar kompensasi hingga 10 juta won.

Pada Minggu pagi, reporter itu mengutip sumber yang dekat dengan kedua selebritas bahwa keduanya berkenalan lewat teman dan sejak saat itu menjalin hubungan dekat. Dia bersikeras bahwa Ravi menjemput Taeyeon dari rumahnya, lalu pergi ke rumahnya pada hari Natal untuk berkencan.

Namun agensi Taeyeon, SM Entertainment, dan agensi Ravi , GROOVL1N, membantah kabar tersebut, mengatakan mereka hanya dua kolega dekat yang mengerjakan musik bersama.

Saat ini Taeyeon yang debut sebagai anggota Girls' Generation dan aktif sebagai penyanyi solo muncul sebagai anggota tetap di "Amazing Saturday" tvN. Sedangkan Ravi, pemilik nama asli Kim Won-sik, debut sebagai anggota VIXX dan kini muncul di "2 Days & 1 Night Season 4" bersama Kim Seon Ho.

Baca juga: Agensi bantah Ravi VIXX dan Taeyeon Girls' Generation pacaran

Baca juga: Kabar Taeyeon Girls 'Generation dan Ravi VIXX pacaran dibantah SM

Baca juga: Taeyeon SNSD puncaki iTunes lewat album "What Do I Call You"

 

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020